Meccaya Pharmaceutical Siap Menembus Pasar Internasional

Kamis, 15 Oktober 2020 - 17:14 WIB
loading...
Meccaya Pharmaceutical Siap Menembus Pasar Internasional
PT Meccaya Pharmaceutical telah lulus uji untuk pemenuhan standar mutu sertifikasi ISO 9001:2015 untuk semakin optimis dalam memasarkan produk-produknya ke pasar internasional. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Meccaya Pharmaceutical telah lulus uji untuk pemenuhan standar mutu sertifikasi ISO 9001:2015. Dengan sertifikasi standar mutu taraf internasional tersebut, Meccaya semakin optimis untuk memasarkan produk-produknya ke pasar internasional.

Meccaya Pharmaceutical adalah perusahaan Pharma Dermatology terdepan di Indonesia yang mendedikasikan diri dalam bidang dermatologi serta pengembangan solusi untuk permasalahan kulit masyarakat Indonesia. Didirikan oleh Benjamin Surya Prakasa pada 1982, Meccaya Pharmaceutical konsisten berpegang pada visi menjadi perusahaan farmasi terpercaya dan terdepan di Indonesia yang berspesialisasi di bidang dermatologi.

(Baca Juga: Produk Ramah Lingkungan Diperkenalkan dalam Brand Kecantikan )

Hal ini dibuktikan dengan beberapa produk unggulan seperti Salep 88, Krim 88 dan Meccaderma yang membuat Meccaya diklaim sebagai perusahaan farmasi pertama di Indonesia yang berdedikasi di bidang dermatologis sebagai solusi utama kesehatan kulit masyarakat Indonesia.

Kualitas Meccaya Pharmaceutical juga dibuktikan dengan lulusnya uji sertifikasi standar mutu internasional ISO9001 : 2015. Sertifikasi ISO ini melengkapi sertifikasi CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik) dari BPOM, sebagai standar yang mengatur agar produk obat yang dibuat memenuhi persyaratan mutu, efikasi, dan keamanan yang sesuai dengan tujuan penggunaannya.

Presiden Direktur PT Meccaya Pharmaceutical Ricky Surya Prakasa menjelaskan, penerapan standar ISO 9001:2015 adalah salah satu upaya untuk membantu sistem manajemen mutu Meccaya lebih terkoordinasi secara menyeluruh.

"Tentunya dengan melibatkan seluruh departemen di dalam perusahaan untuk berpartisipasi dalam peningkatan mutu produk dan kepuasan konsumen secara berkesinambungan dengan sasaran-sasaran mutu sebagai tolak ukur dalam menerapkan kebijakan mutu,” jelas Ricky.

Dalam proses sertifikasi ISO 9001:2015, Meccaya Pharmaceutical melibatkan TĂśV SĂśD sebagai partner dan seluruh manajemen perusahaan untuk berpartisipasi dalam proses persiapan dan sertifikasi ISO 9001:2015 yang mencakup pelatihan dan persiapan awal, audit internal, dan on-site audit, evaluasi dan review auditor, dan terakhir proses sertifikasi.

(Baca Juga: Perusahaan Produk Kecantikan Mulai Usung Konsep Bisnis Berkelanjutan )

Proses penilaian secara garis besarnya mencakup penilaian akan kemampuan dan efektivitas sistem manajemen mutu serta evaluasi tanggung jawab manajemen Meccaya Pharmaceutical dari segi kepatuhan akan persyaratan dan peraturan ISO9001:2015 yang berlaku; penilaian efektivitas sistem manajemen mutu Meccaya Pharmaceutical untuk mencapai Sasaran Mutu; dan penilaian pengendalian operasional proses termasuk audit internal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2350 seconds (0.1#10.140)