Gandeng Indopremier Sekuritas, MNC Asset Sukses Gelar Webinar Peluang Reksa Dana ETF

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 09:26 WIB
loading...
Gandeng Indopremier Sekuritas, MNC Asset Sukses Gelar Webinar Peluang Reksa Dana ETF
AVP Indopremier Mafi Ninik (atas) dan CMO MNC Asset Management Dimas Aditia pada webinar Potensi Reksa Dana ETF Sebagai Alternatif Investasi di Tengah Resesi Ekonomi, Kamis (15/10/2020). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - MNC Asset Management sukses menggelar webinar series 3 dengan tema “Potensi Reksa Dana ETF Sebagai Alternatif Investasi di Tengah Resesi Ekonomi", Kamis (15/10). Acara tersebut diikuti oleh masyarakat umum, baik nasabah ritel maupun institusi.

Chief Marketing Officer MNC Asset Management, Dimas Aditia mengatakan, dengan telah digelarnya webinar series 3 ini diharapkan dapat memberikan edukasi bagi nasabah bahwa ada jenis reksa dana yang memiliki transaparansi portfolio dan dapat dibeli secara real time seperti reksa dana ETF MNC36 Likuid (XMTS).

"Dengan performance MTD 6,91% sedangkan IHSG 6,28 % per 14 Okt 2020, dapat menjadi peluang investasi untuk saat ini," ujarnya, Jumat (16/10/2020). (Baca juga: Tembus Rp149 Triliun, Investasi Dana Pensiun BUMN Harus Lebih Likuid )

Assistant Vice President Indopremier, Mafi Ninik juga menyampaikan, ekspektasi perkiraan konsensus rata-rata akan tumbuh +- 10,1% dan +- 7,6% pada 2021 menjadi peluang bagi masyarakat saat ini untuk membeli reksa dana ETF karena kondisi pasar saham yang memang masih bisa dikatakan bearish. "Sehingga, ketika market akan kembali bullish pada tahun depan tentunya akan memberikan capital gain yang maksimal," ucapnya.

Adapun, masyarakat dapat membeli reksa dana ETF melalui dealer partisipan Indopremier ataupun perusahaan sekuritas lainnya dengan kode ticker XMTS. (Baca juga: Krisis, 3.000 Karyawan Jaguar Land Rover Diselamatkan Inggris )

Webinar series 3 ini akan kembali dilanjutkan pada webinar series 4 yang akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2020 dengan mengajak regulator OJK sebagai pembicara. Pada Webinar series 4 nanti MNC Asset akan membahas peran strategis OJK dalam perkembangan industri pasar modal di tengah resesi ekonomi.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)