Raih TOP Corporate Award 2020, MNC Studios Terus Berkembang

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 10:38 WIB
loading...
Raih TOP Corporate Award 2020, MNC Studios Terus Berkembang
Direktur Utama PT MNC Studios International Tbk, Ella Kartika menyampaikan, apresiasi atas penghargaan TOP Corporate Award 2020 yang diharapkan dapat memicu kinerja perseroan lebih baik lagi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk menerima penghargaan TOP Corporate Award 2020 sebagai salah satu perusahaan yang berhasil mencatatkan kinerja positif selama masa pandemi Covid-19. Penghargaan ini diberikan oleh INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai bentuk dukungan kepada Perusahaan-perusahaan Emiten di Indonesia untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan sehingga mampu bersaing di peta persaingan bisnis di Indonesia.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengatakan, TOP CORPORATE AWARD 2020 merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang telah berhasil membangun perusahaan dan memiliki kinerja positif. Untuk mentukan kriteria, pihaknya melakukan survei dan analisa kinerja perusahaan terhadap lebih dari 700 perusahaan-perusahaan publik (Emiten) yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.

"Survei itu mengacu kepada 3 aspek penilaian yakni Business Revenue Aspect, Nett Profit Aspect dan Digital Corporate Brand Awareness Aspect," kata Tri di Jakarta, Kamis (8/10).

(Baca Juga: MNC Studios International Teken MoU dengan Rumah Produksi Drama Asal Korea )

Tri menjelaskan, survei TOP Corporate Index 2020 dilakukan dengan menggunakan metodologi Desk Research. Pertama, Digital Corporate Brand Awareness Aspect yang mengukur tingkat popularitas corporate brand awareness perusahaan terbuka tersurvei di internet dengan menggunakan internet based survey dengan bobot penilaian yaitu 20%.

Kedua, Revenue dan Revenue Growth Aspect, untuk mengukur tingkat pendapatan periode 1 tahun dari perusahaan terbuka tersurvei pada tahun 2019 dan pertumbuhan pendapatan jika dibandingkan dengan perolehan pendapatan pada tahun 2018 dengan bobot penilaian yaitu 40%. Pertumbuhan perolehan pendapatan tersebut berdasarkan laporan keuangan tahunan, yaitu tahun 2018 dan tahun 2019 yang telah terpublikasi secara resmi.

Dan ketiga, Nett Profit & Nett Profit Growth Aspect, yang mengukur laba bersih perusahaan terbuka tersurvei periode 1 tahun pada tahun 2019 dan pertumbuhan laba jika dibandingkan dengan perolehan laba perusahaan pada tahun 2018 dengan bobot penilaian yaitu 40%.

(Baca Juga: Klakklik Bikin MNC Studios Optimistis Genjot Kinerja di Semester Dua )

Terpisah, Direktur Utama PT MNC Studios International Tbk, Ella Kartika menyampaikan, apresiasi atas penghargaan yang diberikan. Ella berharap penghargaan ini dapat memicu kinerja perseroan lebih baik lagi, terutama di tengah kondisi pandemi yang melanda negeri.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Hary Tanoesoedibjo, Ibu Liliana Tanoesoedibjo yang senantiasa memberikan support kepada kami dan juga jajaran direksi atas kinerja luar biasa bagi perseroan," ungkap Ella.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)