PT Djakarta Lloyd Perluas Pemberian Tablet untuk Kegiatan Belajar Daring

loading...
PT Djakarta Lloyd Perluas Pemberian Tablet untuk Kegiatan Belajar Daring
Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Dalam rangka mendukung program pemerintah yang tertuang dalam Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pendidikan Dalam Masa Darurat Coronavirus Disease (Covid-19), PT Djakarta Lloyd (Persero) kembali membagikan alat komunikasi berupa tablet kepada dua sekolah dasar di Indramayu, Jawa Barat.

Bantuan CSRkali ini diberikan kepada UPTD SD Negeri 2 Cipaat dan UPTD SD Negeri 2 Karangsong Kabupaten Indramayu, Jumat (16/10) dan diterima langsung oleh masing-masing Kepala Sekolah UPTD SD Negeri 2 Cipaat dan UPTD SD Negeri 2 Karangsong dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Suyoto, Direktur Utama PT Djakarta Lloyd (Persero), mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. Sejak awal pandemi, manajemen dan tim satgas secara proaktif menerapkan protokol kesehatan terkait Covid-19secara cepat dan tepat juga mendukung program pemerintah dalam kegiatan belajar online untuk pelajar. (Baca juga:Menteri Basuki Poles Perekonomian Wilayah Nganjuk)

"Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami untuk negara dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia. Program pemberian alat komunikasi ini sebelumnya sudah kami lakukan untuk sekolah di Jakarta. Sesuai komitmen, kami tidak hanya akan berhenti di sini, kami akan terus melakukan bantuan kepada masyarakat sekitar dalam menghadapi masa pandemi ini," terang Suyoto.



Wahyu Rokhidin selaku Kepala Sekolah UPTD SD Negeri 2 Cipaat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan PT Djakarta Lloyd (Persero) karena sangat membantu para siswa yang selama ini mengalami keterbatasan alat komunikasi dalam menjalankan program belajar secara daring. (Baca juga:Peneliti: India Krisis Bunuh Diri, Butuh Kebijakan untuk Cegah Korban Berikutnya)

“Mewakili sekolah dan para wali murid, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan karena akan membantu anak-anak dalam melakukan program belajar dari rumah seperti yang diterapkan oleh pemerintah selama masa pandemi,” ujar Wahyu Rokhidin.

Dalam membantu pencegahan virus tersebut, PT Djakarta Lloyd (Persero) terus menjalankan protokol kesehatan yang berlaku. Suyoto selaku Direktur Utama terus memberikan arahan akan kebersihan dan kesehatan. Perusahaan rutin melakukan swab test, penyemprotan desinfectan dan fogging di lingkungan kerja kantor pusat, cabang, anak perusahaan hingga kapal milik PT Djakarta Lloyd (Persero), serta melakukan pembatasan perjalanan dinas.



"Meskipun harus mengelola risiko terkait virus corona ini, kami tetap berkomitmen dalam memastikan standar layanan tidak terdampak. Proses bisnis perusahaan dan pelayanan kami jamin tetap berjalan baik," terang Suyoto.
(uka)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top