OJK Pede Nih! IHSG Nggak Bakal Kena Prank Sampai Akhir Tahun

Minggu, 18 Oktober 2020 - 14:36 WIB
loading...
OJK Pede Nih! IHSG Nggak Bakal Kena Prank Sampai Akhir Tahun
OJK optimistis IHSG ngangkat terus sampai akhir tahun. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Hoesen mengatakan saat ini saja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sudah mulai perlahan-lahan pulih. Hal tersebut terlihat dari IHSG per 16 Oktober yang kini berada di poin 5.100 setelah sebelumnya sempat mencapai titik terendahnya yakni 3.937.

"Saya optimis sampai akhir 2020 ini pasar modal Indonesia akan terus membaik dan mencatatkan perkembangan yang posittif," ujarnya dalam acara Capital Market Fun Day 2020 secara virtual, Minggu (18/10/2020).



Oleh karena itu, lanjut Hoesen, dirinya mengajak kepada seluruh pelaku pasar modal untuk tetap selalu optimistis dan jangan berputus asa. Apalagi, yang mengalami hal ini tidak hanya Indonesia, tapi negara-negara lain di dunia juga merasakan hal yang sama.

"Oleh karena itu, saya berharap kepada seluruh insan pasar modal Indonesia untuk tetap optimis dan jangan berputus asa menghadapi berbagai tantangan tersebut. Karena tidak hanya kita yang mengalami ini tetapi seluruh dunia juga mengalami tantangan yang sama," jelasnya.



Apalagi, kondisi pasar modal Indonesia masih lebih baik dibandingkan negara lainnya. Beberapa contohnya adalah seperti Singapura, Filipina, hingga Thailand yang posisinya berada di bawah Indonesia. Sebagai gambaran, indeks Singapura hingga saat ini masih -21,49%. Sementara untuk Filipina dan Thailand indeksnya masing-masing mengalami -24,53% dan 22,04%.

"Kondisi IHSG secara year to date masih lebih baik jika di dibandingkan dengan beberapa peer country Asean, seperti Singapura, Filipina dan Thailand," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)