Midtrans Hadirkan Solusi Pembayaran Digital Satu Atap yang Aman Bagi Pebisnis

Senin, 19 Oktober 2020 - 18:02 WIB
loading...
A A A
(Baca Juga: Transaksi Pembayaran Digital Bisa Jadi Penilaian Pemberian Kredit )

"Kedua, terus mendukung komunitas teknologi yang sedang tumbuh, tidak hanya dari sisi teknologinya, tetapi juga memberikan nilai di luar pembayaran tersebut dalam bentuk berbagi pengetahuan dan keahlian yang kami miliki untuk meningkatkan bisnis," sambungnya.

Pada tahun 2017, Midtrans bergabung menjadi bagian dari ekosistem pembayaran Gojek Group khususnya sebagai open-platform yang didukung Gojek. Upaya konsisten Midtrans dalam melakukan digitalisasi UMKM merupakan bagian integral dalam inisiatif #MelajuBersamaGojek yang menyediakan informasi terkait inisiatif inklusif dari hulu ke hilir untuk UMKM go digital.

Selama ini Midtrans telah menjadi mitra bagi lebih dari 500.000 bisnis, termasuk 8.000 bisnis online, dan keberadaannya telah menjadi solusi terbaik bagi pengiriman dana B2B untuk pembayaran invoice, promo, insentif dan beragam kebutuhan pembayaran bisnis lainnya ke lebih dari 9 juta akun di Indonesia.

Bahkan di saat pandemi, Midtrans secara proaktif mengeluarkan sejumlah inovasi untuk membantu para pelaku usaha dalam beradaptasi dan tetap tumbuh lewat upaya digitalisasi. Salah satu program yang diluncurkan adalah Program Zero Fee yang membebaskan mitra Midtrans dari pembayaran biaya transaksi online (Merchant Discount Rate) khusus untuk para merchant baru.

Program ini ditujukan agar dapat mendorong serta memudahkan para pelaku usaha untuk bermigrasi ke platform digital sebagai bentuk adaptasi di situasi pandemi. Sejauh ini, program ini telah meraih respon positif dari para merchant, sebagaimana ditunjukkan salah satunya dari bergabungnya lebih dari 11.000 bisnis baru di Midtrans sejak Juli 2020.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)