BPH Migas Selalu Jaga Pendistribusian BBM

Senin, 19 Oktober 2020 - 22:17 WIB
loading...
A A A
BPH Migas juga menetapkan kuota Jenis BBM Tertentu (JBT) yaitu solar subsidi maupun JBKP yakni premium per Kabupaten/Kota dan per sektor pengguna. Untuk Lamongan, kuota JBT solar tahun 2020 sebesar 97.465 KL, dan realisasinnya hingga September sebesar 66.442 KL, atau 68%.

Sedangkan untuk JBKP premium kuotanya adalah 15.396 KL, realisasi hingga Seotember sebesae 9.144 KL, atau 59%. JBT solar dan premium penugasan didistribusikan melalui 27 SPBU dan 3 SPBN Pertamina dan juga 1 SPBKB dan 1 SPBN PT AKR Corporindo.

Sementara itu SBM Pertamina Rayon V Surabaya, Dani Hutama Aji menyampaikan bahwa Pertamina hanya menjalankan tugas sebagai operator untuk menyalurkan BBM jenis solar subsidi dan JBT premium berdasarkan penugasan dan kuota dari BPH Migas.

Untuk wilayah MOR V Jatimbalinus, lebih khusus Jatim memiliki 6 Depot, minyak dikirim dari kilang pakai kapal masuk depot-depot Surabaya, Tuban, Malang, Madura, Madiun dan Banyuwangi, kemudian diolah di Depot. Produk Pertamina berbagai macam, mulai dari gasoline produk bensin, termasuk premium, pertalite, pertamax, solar, pertamax dex juga oli, aspal, aftur dan lainnya.

"Intinya Pertamina ingin memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen," ujarnya.

Untuk membantu wilayah yang belum terdapat penyalur, saat ini sedang dikembangkan mini SPBU yaitu Pertashop/SPBU modular dengan ukuran lebih kecil. Saat ini di Lamongan ada 3 yang beroperasi, Kecamatan Sukorame, Laren dan Solokura. "Pertashop ini sedang banyak dikembangkan," pungkasnya.

Sesi dialog berlangsung menarik, respons peserta cukup tinggi, termasuk Pertashop juga rencana jaringan distribusi gas mendapat perhatian peserta. Peserta hadir pada acara ini tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama berlangsungnya kegiatan.
(alf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)