Pandemi Covid-19 Bikin Kesadaran Masyarakat Berasuransi Meningkat

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:35 WIB
loading...
Pandemi Covid-19 Bikin Kesadaran Masyarakat Berasuransi Meningkat
Foto/dok
A A A
JAKARTA - PT AIA Financial (AIA) menyatakan di tengah pandemi Covid-19 saat ini telah membuat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya asuransi mulai meningkat. Dengan peningkatan kesadaran tersebut, maka dibutuhkan inovasi yang optimal agar asuransi dapat menjangkau seluas-luasnya masyarakat Indonesia serta memberikan pemahaman yang baik terhadap pentingnya manfaat proteksi.

Presiden Direktur AIA Financial Sainthan Satyamoorthy mengatakan, salah satu inovasi yang dilakukan perseroan, yakni dengan meluncurkan program Share The Love, yakni perlindungan jiwa berkonsep buy one get one free. “Dengan program ini nasabah dapat memberikan satu perlindungan untuk orang tercinta secara gratis,” ujar Sainthan, di Jakarta, kemarin. (Baca: Pentingnya Mengajarkan Anak Secara Lisan)

Menurut dia, produk ini memberikan jaminan perlindungan terhadap risiko finansial akibat meninggal dunia dengan uang pertanggungan hingga Rp50 juta. Selain itu, program Share The Love menjadi wujud kepedulian perseroan untuk tetap terhubung satu sama lain, termasuk dengan nasabah.

"Program ini juga menjadi gerakan regional karena turut dijalankan di berbagai kawasan operasional AIA di Asia Pasifik. Dengan premi yang sangat terjangkau, Rp50.000, serta konsep buy one get one free, Share The Love juga diharapkan dapat mendorong peningkatan inklusi serta literasi keuangan di Indonesia," katanya. (Lihat videonya: Dua Polisi yang Kawal Jooging Kena Sanksi Administratif)

Sementara Head of Customer Office AIA Financial Kathryn Monika Parapak mengatakan, selain memberikan jaminan perlindungan jiwa, AIA percaya Share The Love dapat menjadi gerakan berbagi cinta dalam wujud proteksi jiwa sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi sosial dengan dampak positif di tengah masyarakat.

"Selain mendapatkan jaminan perlindungan jiwa untuk dirinya sendiri, dalam program Share The Love, nasabah juga akan mendapatkan satu polis yang sama yang bisa diberikan untuk satu orang yang dicintai, bisa keluarga, rekan kerja, sahabat (tanpa harus ada ikatan keluarga) secara gratis," katanya. (Kunthi Fahmar Sandy)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)