Darmawan Junaidi Ditunjuk Jadi Bos Bank Mandiri, Ekonom: Tinggal Pancal Gas

Rabu, 21 Oktober 2020 - 18:42 WIB
loading...
Darmawan Junaidi Ditunjuk Jadi Bos Bank Mandiri, Ekonom: Tinggal Pancal Gas
Dirut Bank Mandiri Darmawan Junaidi. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Darmawan Junaidi secara resmi ditunjuk sebagai Direktur Utama Bank Mandiri dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) hari ini. Darmawan menggantikan Royke Tumilaar yang digeserr menjadi Dirut Bank BNI.

Pengamat Ekonomi CORE Piter Abdullah menilai sebagai orang yang tumbuh besar di Bank Mandiri sosok Darmawan tentunya sudah paham betul pekerjaan rumah sehingga tidak perlu belajar lagi untuk mengerek kinerja perusahaan lebih baik lagi. Dengan demikian, segala keputusan kebijakan akan diambil lebih lincah dan cepat.

"Saya kira memang ada baiknya diambil dari internal, karena sebagai orang yang tumbuh di Mandiri pasti sangat paham kelebihan yang dimiliki dan permasalahan yang harus dihadapi Bank Mandiri," ujar dia saat dihubungi SINDOnews, di Jakarta, Rabu (21/10/2020).



Terlebih, latar belakang Darmawan di bidang treasury dan itu akan sangat membantu Bank Mandiri mengelola asetnya di tengah pandemi Covid-19. Pihaknya berharap Darmawan ditunjuk sebagai nahkoda baru di Bank Mandiri mampu membawa bank BUMN nasional ini menjadi bank terbaik di Asia.

"Harapannya, Mandiri bisa menjadi salah satu bank terbaik tidak hanya di Indonesia tetapi juga di ASEAN bahkan se-ASIA. Selamat untuk Pak Darmawan," pungkasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)