RUPSLB Darya-Varia Laboratoria Tunjuk Jose Sumpaico Romana Jadi Presdir Baru

Rabu, 21 Oktober 2020 - 17:53 WIB
loading...
RUPSLB Darya-Varia Laboratoria Tunjuk Jose Sumpaico Romana Jadi Presdir Baru
Dalam RUPSLB PT Darya-Varia Laboratoria Tbk (DVLA) menunjuk Jose Sumpaico Romana, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur diangkat sebagai Presiden Direktur (Presdir). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Darya-Varia Laboratoria Tbk (DVLA) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan agenda pengangkatan anggota baru Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan. Dalam RUPSLB itu setuju menunjuk Jose Sumpaico Romana, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur diangkat sebagai Presiden Direktur (Presdir) Perseroan menggantikan posisi Marlia Hayati Goestam.

Sementara Marlia Hayati Goestam, Presiden Direktur Perseroan kini diangkat sebagai Komisaris. Mereka masing-masing sebelumnya diangkat sebagai Presiden Direktur dan Wakil Presiden Direktur Perseroan pada tahun 2015.

(Baca Juga: Kinerja DVLA Meningkat Signifikan di Tengah Pandemi Covid-19 )

Rekomendasi perubahan dalam kepemimpinan adalah hasil dari proses panjang dan cermat yang mempertimbangkan kebutuhan organisasi dan kepentingan jangka panjang Perseroan.

"Perubahan ini memungkinkan Perseroan untuk memanfaatkan pengetahuan institusional Ibu Marlia tentang Perseroan dan wawasan yang mendalam mengenai industri kesehatan Indonesia dalam peran barunya sebagai Komisaris," kata Corporate Secretary PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, Widya Olivia Tobing dalam keterangan tertulisnya.

Pada saat yang sama, perubahan tersebut memperkuat posisi manajemen Perseroan untuk mendukung melanjutkan transformasi strategis ke fase berikutnya terutama di dalam menghadapi tantangan pemasaran dan peta industri farmasi saat ini.

"Pak Jose S. Romana dan Ibu Marlia memiliki kemitraan yang erat, yang membawa Perseroan pada berbagai pencapaian, dan telah membangun landasan yang kokoh," ungkapnya.

(Baca Juga: Darya Varia Bantu Pengemudi Ojek Online di Tengah Pandemi Covid-19 )

Selanjutnya Jose S. Romana akan memimpin menuju masa depan dalam jabatannya sebagai Presiden Direktur Perseroan. Dia akan melanjutkan upaya dalam melakukan transformasi, menjadi organisasi berkinerja tinggi sehingga dapat memenuhi kompleksitas pasar farmasi Indonesia saat ini.

RUPSLB Darya-Varia Laboratoria Tunjuk Jose Sumpaico Romana Jadi Presdir Baru


Dalam RUPSLB ini juga disetujui pengangkatan dr. Ian Kloer sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan yang baru menggantikan Jose S. Romana. dr. Ian Kloer adalah Dokter Medis dengan pengalaman 20 tahun dalam bidang penjualan dan pemasaran di industri farmasi dan peralatan medis.

Juga memiliki latar belakang yang cukup lengkap antara lain dalam perencanaan strategis, manajemen bisnis, aliansi & manajemen kemitraan, pengembangan produk baru, analisis P&L serta jaringan yang cukup luas.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)