Janji Pemerintah: Semua Desa Akan Dialiri Listrik dan Akses Internet

Rabu, 21 Oktober 2020 - 21:29 WIB
loading...
Janji Pemerintah: Semua Desa Akan Dialiri Listrik dan Akses Internet
Sejumlah siswa SMA mengikuti belajar daring di area persawahan Bassaran, Desa Rante Mario, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Senin (3/8/2020). ANTARA FOTO/Arnas Padda/yu/wsj
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyebut bahwa pemerintah terus mengejar rasio elektrifikasi hingga 100%. Selain itu pemerintah juga akan mengaliri jaringan internet seluruh desa di Indonesia.

"Kami (pemerintah), berjanji akan kejar rasio elektrifikasi 100% dan tidak boleh satu desa yang tidak ada listrik. Kita juga kejar agar tidak ada satu desa yang tidak terkoneksi dari internet," ujarnya dalam acara HUT Golkar ke-56, Rabu (21/10/2020).

( )

Dia menjelaskan bahwa pemerintah telah melakukan langkah luar biasa dalam mendukung transformasi digital, diantaranya menyiapkan peta jalan alias roadmap transformasi digital di sektor strategis. "Khsususnya di sektor pemerintahan, layanan publik, bantuan sosial (bansos), sampai pendidikan dan perdagangan," ungkap dia.

Pihaknya pun membutuhkan talenta Sumber Daya Manusia (SDM) hingga 9 juta orang untuk mendukung digitalisasi tersebut. Hal ini dibutuhkan untuk 15 tahun ke depan.

( )

"Jadi harus disiapkan 600 ribu per tahunnya untuk SDM. Kami juga harus investasi untuk pendidikan untuk mempersiapkan transformasi digital," tandas dia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)