IHSG Akan Bergerak Terbatas, Tapi Investor Masih Dapat Lakukan Aksi Beli

loading...
IHSG Akan Bergerak Terbatas, Tapi Investor Masih Dapat Lakukan Aksi Beli
Laju IHSG pada perdagangan menjelang akhir pekan hari ini diproyeksi bergerak terbatas. Tapi jika terjadi koreksi wajar para investor masih dapat memanfaatkan momentum untuk akumulasi pembelian. Foto/SINDO Photo
A+ A-
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)pada perdagangan menjelang akhir pekan hari ini diproyeksi bergerak terbatas. Dimana pada sesi kemarin, bursa saham Indoneisa menyusut ke 3,39 poin atau 0,07% ke 5.096,45 atau 5.096.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar. Fluktuasi nilai tukar Rupiah dan harga komoditas masih akan turut mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

"Hari ini IHSG berpotensi bergerak terbatas," kata William di Jakarta, Kamis (22/10/2020).

(Baca Juga: MNC Asset dan OJK Bersinergi Gelar Webinar Perkembangan Industri Pasar Modal)



Lebih lanjut Ia menerangkan, kuatnya fundamental perekonomian Indonesia, maka jika terjadi koreksi wajar para investor masih dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek.

"IHSG diprediksi bergerak di kisaran level 4.889 hingga 5.188," katanya.

(Baca Juga: Tenang, Keyakinan Investor pada Ekonomi Indonesia Masih Stabil)



Berikut menu saham hari ini yang bisa menjadi pilihan para pelaku pasar yakni ASRI, TLKM, JSMR dan BBNI. Selanjutnya saham lain yang bisa menjadi pilihan adalah ASII, INDF serta SCMA.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top