Ini Dia Trik Menteri Erick Hadapi Krisis Energi

loading...
Ini Dia Trik Menteri Erick Hadapi Krisis Energi
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku terus mendorong perusahaan pelat merah di bidang energi untuk terus berinvestasi. Tujuannya adalah untuk memastikan energi yang berkelanjutan.

Menurut Erick Thohir, langkah ini dilakukan untuk mendorong langkah transformasi di bidang energi. Misalnya dengan mengubah sumber daya fosil menuju energi baru terbarukan. (Baca juga:Ini Tujuan Mulia Menteri Erick atas Penetapan Alexandra dan Sigit dalam Jajaran Direksi Mandiri)

“Untuk itu, kami dari Kementerian BUMN telah menugaskan perusahaan-perusahaan BUMN di dalam klaster energi dan minerba seperti PLN, Pertamina, Mind ID, dan Bukit Asam untuk terus berinvestasi demi energi di masa depan,” ujarnya dalam acara webminar pengembangan energi baru terbarukan, Kamis (22/10/2020).

Menurut Erick, beberapa transformasi energi yang sudah dilakukan misalnya adalah pengembangan biodiesel 30% atau B30 yang saat ini sudah berjalan. Kemudian ada juga percepatan peogram gasifikasi batubara untuk dijadikan methanol dan DME.



“Sehingga bisa mengurangi import LPG yang sekarang sudah mencapai 6 juta metrik,” ucapnya. (Baca juga:AS Restui Prabowo di 2024? Gerindra: Terpenting Restu Rakyat Indonesia)

Selain itu lanjut Erick Thohir, PLN juga tengah mengembangkan pembangunan pembangkit listrik tenaga surya. Pembangkit listrik ini nantinya akan memiliki kapasitas 145 megawatt yang menjadikannya terbesar di Asia Tenggara (ASEAN).

“Percepatan program pembanguna listrik tenaga surya antara PLN dan Mazda dari UAE dengan kapasitas 145 megawatt terbesar di Asia Tenggara,” ucapnya.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top