MNC Bank dan MNC Media Ajak Generasi Milenial Tekuni Dunia Wirausaha

loading...
MNC Bank dan MNC Media Ajak Generasi Milenial Tekuni Dunia Wirausaha
MNC Bank menyasar segmen usaha produktif generasi milenial dengan produk pinjaman modal kerja dan investasi. Foto/SINDOnews/Hafid Fuad
A+ A-
JAKARTA - PT MNC Bank Tbk optimistis dapat mendorong pertumbuhan kredit segmen produktif setidaknya mencapai 10% tahun ini. Meskipun masih berhati-hati, perseroan meyakini saat ini perekonomian sudah kembali bergerak dan sejumlah bisnis cukup potensial.

Adapun beberapa bisnis yang dinilai menjanjikan antara lain sektor perdagangan, kimia, alat kesehatan, makanan, dan sejumlah bisnis jasa.

"Sekarang semakin terlihat bisnis seperti apa yang menjanjikan. Meskipun kami masih berhati-hati tapi harapannya tetap ada pertumbuhan kredit kisaran 5-10% dibandingkan tahun lalu," ujar Commercial Business Group Head MNC Bank, Guritno, di MNC Financial Center, Jakarta, Kamis (22/10/2020).

(Baca juga: Mau Cari Cuan dari Bisnis Kosmetik? Simak Tips Ini)



Dia melanjutkan, perseroan menyasar segmen usaha produktif generasi milenial dengan produk pinjaman modal kerja dan investasi. Plafon yang disiapkan bisa hingga Rp50 miliar. "Pengusaha milenial juga dapat menggunakan kartu kredit ataupun pinjaman multiguna untuk memulai bisnisnya," ucapnya.

Dia mengingatkan pelaku usaha milenial sudah saatnya memahami harapan perbankan dan investor lain. Hal ini khususnya bila usaha yang dibangun semakin bertumbuh dan membutuhkan suntikan modal.

"Misalnya di MNC Bank kami punya syarat bisnis yang minimal dua tahun berjalan dan mencatatkan profit. Ini penting supaya mudah dievaluasi sebelum diberikan pinjaman," ujarnya.



Lebih lanjut dia menjelaskan, perseroan ingin terus mengedukasi kalangan milenial yang semakin akrab dengan kegiatan bisnis ataupun membangun startup. Salah satu yang sedang tren adalah bisnis kopi.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top