MNC Bank dan MNC Media Ajak Generasi Milenial Tekuni Dunia Wirausaha

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 18:45 WIB
loading...
MNC Bank dan MNC Media Ajak Generasi Milenial Tekuni Dunia Wirausaha
MNC Bank menyasar segmen usaha produktif generasi milenial dengan produk pinjaman modal kerja dan investasi. Foto/SINDOnews/Hafid Fuad
A A A
JAKARTA - PT MNC Bank Tbk optimistis dapat mendorong pertumbuhan kredit segmen produktif setidaknya mencapai 10% tahun ini. Meskipun masih berhati-hati, perseroan meyakini saat ini perekonomian sudah kembali bergerak dan sejumlah bisnis cukup potensial.

Adapun beberapa bisnis yang dinilai menjanjikan antara lain sektor perdagangan, kimia, alat kesehatan, makanan, dan sejumlah bisnis jasa.

"Sekarang semakin terlihat bisnis seperti apa yang menjanjikan. Meskipun kami masih berhati-hati tapi harapannya tetap ada pertumbuhan kredit kisaran 5-10% dibandingkan tahun lalu," ujar Commercial Business Group Head MNC Bank, Guritno, di MNC Financial Center, Jakarta, Kamis (22/10/2020).

( )

Dia melanjutkan, perseroan menyasar segmen usaha produktif generasi milenial dengan produk pinjaman modal kerja dan investasi. Plafon yang disiapkan bisa hingga Rp50 miliar. "Pengusaha milenial juga dapat menggunakan kartu kredit ataupun pinjaman multiguna untuk memulai bisnisnya," ucapnya.

Dia mengingatkan pelaku usaha milenial sudah saatnya memahami harapan perbankan dan investor lain. Hal ini khususnya bila usaha yang dibangun semakin bertumbuh dan membutuhkan suntikan modal.

"Misalnya di MNC Bank kami punya syarat bisnis yang minimal dua tahun berjalan dan mencatatkan profit. Ini penting supaya mudah dievaluasi sebelum diberikan pinjaman," ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, perseroan ingin terus mengedukasi kalangan milenial yang semakin akrab dengan kegiatan bisnis ataupun membangun startup. Salah satu yang sedang tren adalah bisnis kopi.

( )

Oleh karena itu, yang harus dipahami adalah pentingnya menjaga karakter yang positif. Lebih khusus dia menyontohkan ada beberapa hal yang harus dihindari misalnya komitmen membayar cicilan berapapun besarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)