Masih Betah Konsolidasi Wajar, Gerak IHSG Diprediksi Terbatas

loading...
Masih Betah Konsolidasi Wajar, Gerak IHSG Diprediksi Terbatas
IHSG disebut masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari terakhir perdagangan di bursa efek pekan ini menunjukkan sinyal terbatas. Dalam beberapa hari terakhir, IHSG terus tertekan dan terakhir ditutup turun 4,63 poin atau 0,07% ke 5.091.

(Baca Juga: Cermati Aksi Korporasi Penggerak Harga Saham, Klik Aja App MNC Trade New!)Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, dari pergerakannya hingga saat ini menunjukkan bahwa IHSG masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar.

"Hari ini IHSG berpotensi bergerak terbatas," kata William di Jakarta, Jumat (23/10/2020). Dia memperkirakan IHSG akan bergerak di rentang 4.889 hingga 5.188.

Dia melanjutkan, renntang gerak IHSG terlihat masih cukup terbatas dengan support level yang tampak dapat dipertahankan cukup kuat. Sentimen dari fluktuasi nilai tukar rupiah serta harga komoditas menurutnya akan turut mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.



(Baca Juga: 7 Saham Ini Bisa Jadi Pilihan Jelang Akhir Pekan, IHSG Beri Sinyal Positif)

Untuk menu saham bagi para investor hari ini, William merekomendasikan saham PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT XL Axiata Tbk (EXCL) dan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF).
(fai)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top