PSBB Transisi DKI Jakarta Bersambung, Pengusaha Pribumi: Ekonomi Lebih Bergairah

loading...
PSBB Transisi DKI Jakarta Bersambung, Pengusaha Pribumi: Ekonomi Lebih Bergairah
Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) berharap perekonomian Ibu Kota semakin bergairah dengan dilonggarkannya aktivitas perekonomian seiring PSBB transisi di DKI Jakarta. Foto/SINDO Photo
A+ A-
JAKARTA - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di Jakarta memasuki hari terakhir hari ini dan Pemprov DKI Jakarta kembali memperpanjangnya selama 14 hari, hingga 8 November 2020. Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi)berharap keputusan ini bisa membuat perekonomian Ibu Kota semakin bergairah.

"Kita berharap evaluasi Gugus Tugas Covid 19 penyebaran Covid-19 semakin terkendali dan menurun sehingga PSBB dapat di perlonggar agar aktivitas perekonomian di Ibu Kota lebih bergairah," kata Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) DKI Jakarta Sarman Simanjorang saat dihubungi, Minggu (25/10/2020).

(Baca Juga:Anies Perpanjang Masa PSBB Transisi Jakarta hingga 8 November 2020)

Meski begitu, pihaknya akan siap mengikuti segala keputusan yang dikeluarkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun, dirinya tetap berharap agar Jakarta tak kembali menerapkan PSBB pengetatan.



"Namun semuanya kembali ke pemprov DKI Jakarta,kalau dari sisi pengusaha sudah pasti hati kecilnya agar PSBB dapat diperlonggar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

(Baca Juga:PSBB Transisi DKI Jakarta Masuk Hari Terakhir, Pengusaha Mal Titip Pesan ke Anies)

Terkait pengadaan vaksin Covid-19 yang sedang diinisiasi pemerintah pusat, kata dia, seluruh pebisnis menunggunya. Sebab itu merupakan suplemen untuk memperbaiki dunia usaha yang sedang lesu akibat virus corona.



"Vaksin ini menjadi harapan kita untuk mempercepat pemulihan perekonomian nasional. Kita apresiasi kinerja Pemerintah yang sudah bekerja keras untuk mengawal pengadaan vaksin," terang dia.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top