Kabar Gembira! LRT Cibubur Mulai Mondar-Mandir Uji Coba Pakai Masinis

Senin, 26 Oktober 2020 - 11:11 WIB
loading...
Kabar Gembira! LRT Cibubur Mulai Mondar-Mandir Uji Coba Pakai Masinis
LRT Cibubur mulai uji coba pakai masinis. FOTO/Rina Anggraeni
A A A
JAKARTA - Kereta layang ringan atau light rail transit (LRT) Jabodebek terus memasuki tahap uji coba. LRT ini menghubungkan Cibubur-Cawang hingga Cililitan. Commissioning Manager PT Inka Dian Yudha mengatakan tahapan yang akan dilakukan uji coba ini yakni hanya GoA0 atau grade of automation. Artinya, tahapan hanya menggunakan masinis.

Hal ini dikarenakan masih adanya jalur kereta yang masih belum selesai yang mana tahapan uji coba tanpa masinis belum bisa dilakukan."Ini belum dilakukan dengan tanpa masinis Atau uji coba bertahap," kata Dian Yudha di Jakarta, Senin (26/10/2020).



Kata dia, tahapan ini baru dilakukan oleh pihak operator kontruksi. Salah satunya adalah pada Adhi Karya dan PT Inka. Jika sudah selesai diuji coba maka uji coba ini akan diperiksa oleh PT Kereta Api Indonedia (KAI) dalam operasionalnya. "Ini kita dulu uji cobanya baru abis dari internal baru diperiksa ama KAI secara keseluruhan," imbuhnya.



Sebelumyaa, PT INKA (Persero) memastikan akan terus melakakuan uji coba kereta (LRT) setiap bulannya . INKA sendiri merupakan BUMNyang bertugas untuk memproduksi kereta LRT Jabodebek. Adapun, pihaknya akan mengujicobakan satu trainset (satu rangkaian kereta) pada bulan depan. Nantinya kereta tersebut akan mondar-mandir dari Cibubur menuju Cawang. "Satu trainset akan uji coba. Kita ikuti aja karena yang beli KAI. Kalau berangkat, berangkat aja," bebernya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3008 seconds (0.1#10.140)