Airlangga Sebut Ekonomi RI Lebih Tangguh dari China

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 15:59 WIB
loading...
Airlangga Sebut Ekonomi RI Lebih Tangguh dari China
Menko Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut ekonomi RI lebih tangguh dibandingkan China dalam upaya menghadapi turbulensi global alkibat dihantam virus corona. Pihaknya menyebut kontraksi ekonomi yang dialami Indonesia tidak parah jika dibandingkan Korea Selatan masih lebih baik.

"Kita salah satu negara yang masuk lima besar kontraksinya rendah. Kontraksi kita di bawah China, Korea Selatan dan Lithuania," ungkap Airlangga saat temu virtual, di Jakarta, Jumat (30/10/2020).



Menurut dia program pemulihan ekonomi berjalan dengan baik. Airlangga memastikan program pemulihan ekonomi telah berjalan sesuai rencana. "Kita sudah on track ini sudah didukung oleh Presiden Joko Widodo," jelasnya.



Dia optimistis bahwa Indonesia ke depan akan menjadi pemimpin negara di dunia. Hal ini seiring konsep Indo-Pasifik yang sedang dibangun negara-negara satu kesatuan Samudra Hindia dan Samudra Pasifik. "Kita optimistis jadi pemimpin global karena kita bagian dari Indo Pasifik, " tandasnya.

Simak Video:Beratnya Beban Ekonomi, Warga Tak Lagi Patuhi Protokol Kesehatan

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3486 seconds (0.1#10.140)