Sri Mulyani Bongkar Kas Negara Pernah Kosong Mlompong

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 09:48 WIB
loading...
Sri Mulyani Bongkar Kas Negara Pernah Kosong Mlompong
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati optimistis akan segera keluar dari krisis ekonomi akibat pandemi virus corona. Pasalnya, RI pernah mengalami beberapa kali kondisi yang sama saat krisis moneter 1998 dan krisis global pada 2008 silam.

"Kita pernah mengalami krisis ekonomi 1998 kemudian menghadapi tantangan krisis global di mana setiap krisis kita mampu keluar. Kita juga berjuang dengan situasi hari ini," ujar Sri Mulyani dalam video virtual, Sabtu (31/10/2020).



Tak tanggung-tanggung, pemerintah bahkan pernah mengalami kekosongan kas negara. Namun kondisi tersebut dialami RI selepas dijajah kolonial Belanda. "Kita permah mengalami era kolonialisasi yang mana menghancurkan perekonomian kita upaya membangun ekonomi Indonesia tidak mudah. Kita pernah mengalami era nasionalisasi yang mana kita pernah hyper inflasi," jelasnya.



Dia menambahkan pendiri bangsa sudah sangat hebat di mana telah berhasil menutup era kegelapan menuju era baru yang lebih cerah. Sebab itu, Kementerian Keuangan perlu berjuang bersama-sama keluar dari badai krisis akibat wabah corona. "Di mana institusi ini sebagai pengemban amanah negara atau penjaga keuangan," kata dia.

Saksikan Video: 5 Peluang Manis Tetap Laris Saat Krisis

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)