Sempat Terganggu oleh Listrik Padam, MRT Sudah Kembali Beroperasi

Minggu, 01 November 2020 - 16:41 WIB
loading...
Sempat Terganggu oleh Listrik Padam, MRT Sudah Kembali Beroperasi
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT MRT Jakarta menyatakan bahwa rangkaian kereta cepat sudah bisa kembali beroperasi normal. Sebelumnya, rangkaian MRT sempat mengalami gangguan gara-gara padamnya listrik di sekitar wilayah Jakarta, pada pukul 12.58.

Meski demikian, penormalan beberapa fasilitas di dalam stasiun yang terdampak pemadaman listrik telah berhasil dilakukan sejak pukul 14:55 tadi. ( Baca juga:Produsen Kereta Jepang Tak Tertarik Lagi dengan Proyek MRT )

"Sehubungan dengan adanya pemadaman aliran listrik PLN di beberapa wilayah, kami sampaikan bahwa layanan kereta MRT Jakarta beroperasi normal. Beberapa stasiun yang mengalami dip listrik sedang dalam penormalan," ujar Kamaluddin kepada Wartawan, Jakarta, Minggu (1/10/2020).

Sebelumnya, PT PLN (Persero) mengakui adanya gangguan saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV akibat hujan deras. Hal ini yang menyebabkan terjadinya listrik padam di sejumlah kawasan di Jakarta dan sekitarnya.

"Hujan deras disertai petir yang terjadi di Daerah Jakarta dan sekitarnya, menyebabkan sejumlah SUTET 500 KV mengalami gangguan pada pukul 12.58 wib. PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta mengalami padam," ujar Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN Agung Murdifi. ( Baca juga:Protes Kebijakan Imigrasi AS, Demonstran di Meksiko Bakar Boneka Trump )
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)