Dua Tips agar Porduk Baru Laris di Pasaran

Selasa, 03 November 2020 - 17:01 WIB
loading...
Dua Tips agar Porduk Baru Laris di Pasaran
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Memiliki ide yang bagus dan bisa diterima pasar menjadi keinginan setiap orang. Namun sayangnya, belum tentu ide yang bagus ini bisa diterima oleh masyarakat, termasuk juga dalam mengeluarkan produk baru .

Founder & President Director HELLOMOTION Wahyu Aditya mengatakan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar produk yang dikeluarkan bisa diterima. Salah satunya adalah prototipe dan juga tes. ( Baca juga:Segera Direvitalisasi, Pedagang Pasar Godean Minta Direlokasi ke Tempat Strategis )

"Prototipe dan tes itu harus dilakukan," ujarnya dalam Webinar Series MNC Fest, Selasa (3/11/2020).

Wahyu menjelaskan, dalam menerapkan keduanya itu harus dilakukan kepada real pasar. Salah satu caranya bisa dengan melakukan tes pada orang-orang yang terdekat.

"Test itu harus test ke pasar. Tes ke pasar itu bisa ke sosial media bisa ke orang terdekat," ucapnya.

Menurut Wahyu, dengan melakukan tes diharapkan bisa mengetahui kekurangan dari produk yang dihasilkan. Jika ada kekurangan, maka langkah selanjutnya adalah kembali lagi kepada prototipe awal.

Menurut Wahyu, dalam proses menghasilkan produk yang diterima masyarakat, dua hal ini bisa diputar-putar secara terus-menerus. Dan hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar dan banyak dilakukan oleh orang-orang yang sukses dengan produknya. ( Baca juga:Meski Sering Dicemooh Trump, Banyak Rakyat Nigeria Mencintainya )

"Tapi ketika tes itu kurang ideal, balik lagi ke prototipe. Jadi itu kaya muter-muter kalau di dunia desain. Testi itu memang hal yang wajar. Jadi itu yang harus dilakukan memperbaiki prototipe dan uji coba terus-menerus," jelasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)