Bonus Demografi Peluang Emas Lahirkan Teknopreneur Milenial

Rabu, 04 November 2020 - 07:17 WIB
loading...
Bonus Demografi Peluang Emas Lahirkan Teknopreneur Milenial
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Indonesia sedang mengalami bonus demografi . Keadaan ini harus dimanfaatkan oleh generasi muda atau lebih dikenal milenial untuk berlomba-lomba menciptakan startup.

Menteri Riset dan Teknologi/Kepala BRIN Bambang Brodjonegoro era sekarang ini adalah menyongsong teknologi industri 4.0. Oleh sebab itu, untuk menumbuhkan perekonomian Indonesia kuncinya adalah banyak menghadirkan perusahaan yang berbasis teknologi seperti startup.

( )

"Biasanya startup datang di usia muda. Jadi dengan bonus demografi ini kesempatan terbaik Indonesia untuk melahirkan startup lebih banyak atau teknopreneur yang kita harapkan mewarnai Indonesia ketika menjadi negara maju di 2045," kata Bambang dalam diskusi virtual, Selasa (3/11/2020) malam.

Dia menyebut dengan nantinya semakin menjamur keberadaan startup di Tanah Air, maka itu akan menurunkan tingkat pengangguran. "Dengan lapangan pekerjaan lebih besar, kita harapkan tingkat pengangguran terbuka akan terus turun seperti layaknya negara maju saat ini," ujarnya.

( )

Menurut dia, bila masyarakat Indonesia tak memanfaatkan bonus demografi ini secara baik, maka itu akan menjadi beban negara. "Maka dengan gampang berubah jadi beban demografi. Maka harus diarahkan untuk melahirkan startup atau UMKM yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan," kata dia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)