Bersiap, BLT Gaji Gelombang Dua Cair Minggu Ini

Rabu, 04 November 2020 - 15:11 WIB
loading...
Bersiap, BLT Gaji Gelombang Dua Cair Minggu Ini
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional (PEN) memastikan bantuan langsung tunai (BLT) dari program Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau subsidi gaji gelombang kedua akan segera dicairkan.

Ketua Satgas PEN Budi Gunadi Sadikin menyebut subsidi gaji gelombang kedua akan dicairkan pada akhir minggu ini. Adapun jumlah penerimanya sebanyak 12,4 juta pekerja.

( )

"Kalau gelombang pertama itu sudah selesai ada 12,4 juta, dan rencana akhir minggu ini gelombang kedua disalurkan subsidi gaji kepada 12,4 juta penerima," ujar Budi dalam video virtual, Rabu (4/11/2020).

Kata dia, anggaran subsidi gaji yang dipatok pemerintah sebesar Rp30 triliun akan segera terealisasi. Untuk itu pemerintah akan mempercepat penyaluran subsidi gaji.

"Sehingga di kuartal keempat ini masuk subsidi gaji itu total pagunya Rp30 triliun dan sekarang udah habis tengahnya dan setengah bulan ini kita kejar terus," jelasnya.

( )

Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) akan segera mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) dari program Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau subsidi gaji gelombang kedua. Nantinya, subsidi gaji ini langsung ditransfer untuk dua bulan sekaligus, yakni November dan Desember dengan total Rp1,2 juta per pekerja.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)