Hore! Pemberian Bansos Tunai Diperpanjang hingga 2021

Rabu, 04 November 2020 - 16:55 WIB
loading...
Hore! Pemberian Bansos Tunai Diperpanjang hingga 2021
Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara mengatakan, program bansos tunai akan tetap disalurkan selama Januari hingga Juni 2021 untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Foto/SINDO Photo
A A A
JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) akan tetap melanjutkan penyaluran Bantuan Sosial Tunai atau BST pada tahun depan. Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara mengatakan, program bansos tunai akan tetap disalurkan selama Januari hingga Juni 2021 untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Sesuai instruksi bapak presiden, beberapa program akan langsung kita jalankan juga di Januari 2021 baik yang sifatnya reguler, yaitu PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), dan juga yang bantuan sosial tunai, kita akan jalankan di bulan Januari 2021," ujar Juliari dalam video virtual, Rabu (4/11/2020).

(Baca Juga: Realisasi Bantuan Sosial Tunai, untuk Jaga Daya Beli Masyarakat )

Juliari mengatakan, penyaluran bansos tunai saat ini masih berjalan hingga Desember 2020 nanti. Dari total anggaran Rp32,4 triliun, realisasi penyaluran program bansos tunai ini telah mencapai Rp 25,86 triliun atau sebesar 79,80% .

"Nanti tentunya sesuai arahan bapak Presiden kita lihat lagi, karena apa yang disampaikan beliau, anggaran kita harus fleksibel melihat kondisi sehingga program-program yang ada nanti kita sesuaikan kembali apabila memang dianggap perlu untuk diluncurkan kembali," katanya.

(Baca Juga: Bersiap, BLT Gaji Gelombang Dua Cair Minggu Ini )

Sedangkan, bansos tunai yang bersifat reguler tentunya akan disalurkan sepanjang tahun, Januari hingga Desemver 2021 dengan indeks dan target yang sama. "Namun yang bansos tunai saat ini memang masih kita anggarakan dari Januari ke Juni saja. Sekali lagi terima kasih, semoga program dari pempus (Pemerintah Pusat) ini benar- benar bisa dirasakan manfaatnya, khsusnya bagi yang terdampak pandemi Covid-19," jelasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)