Gokil! Meikarta Disulap Jadi Arena Ajang Balap Rally

Jum'at, 06 November 2020 - 15:16 WIB
loading...
Gokil! Meikarta Disulap Jadi Arena Ajang Balap Rally
Sky Parking District 1 Meikarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Lippo Karawaci (LPKR) terus menghadirkan berbagai inovasi di berbagai properti yang dikelola perusahaan. Tak hanya inovasi dari sisi fasilitas maupun kemudahan bertransaksi, LPKR pun menghadirkan inovasi yang tak biasa, yakni menjadikan proyek Meikarta menjadi arena balap mobil, bertajuk Meikarta Sprint Rally 2020 , yang digelar akhir pekan lalu.

CEO LPKR John Riady menyampaikan, dengan menggelar event Meikarta Sprint Rally, perusahaan bermaksud menggandeng semua komunitas untuk merasakan sensasi balap di area properti Meikarta. Juga menikmati berbagai fasilitas yang tersedia.

"Event Meikarta Sprint Rally juga memberi bukti ke konsumen dan publik, Meikarta memiliki berbagai fasilitas yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan berskala besar, juga event berbagai komunitas, ini juga menjadi penegasan bahwa proyek properti tersebut terus dikerjakan, dan akan diserahkan ke konsumen tepat waktu," ucap John, melalui keterangan resminya yang diterima SINDOnews, Jumat (6/11/2020).



Lihat saja, di distrik satu, misalnya, topping off atau pembangunan hingga menutup atap 28 menara apartemen telah selesai. Sementara konstruksi menara di distrik dua sudah mencapai lantai 22. Hal ini menjadi bukti perusahaan komitmen menyelesaikan proyek properti tepat waktu.

Hal itu juga menjadi bukti, meski data Bank Indonesia memperlihatkan penjualan properti residensial pada kuartal kedua anjlok hingga 25,6 % secara tahunan atau year on year (yoy), dan merosot hingga 43,2 % pada kuartal pertama, berbagai proyek properti LPKR justru disambut positif konsumen, baik untuk proyek landed house maupun apartemen. Meikarta Sprint Rally dikemas dalam suasana Latihan Bersama namun diikuti oleh para perally nasional dan tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19 bagi seluruh partisipan.

Sebanyak 25 mobil perally dan 50 mobil dalam 2 hari penyelenggaraan disuguhi lintasan baru gravel yang menantang dengan handicap berdebu yang justru menambah seru. Sepanjang 3.5 kilometer, special stage tersaji dengan didahului 300 meter pertama dengan lintasan aspal dan 300 meter terakhir juga dengan lintasan aspal serta di tengah jaraknya seluruh perally berduel melibas lintasan gravel berdebu.

Tak hanya mampu disulap jadi ajang balap, Meikarta pun baru baru ini telah rekor MURI atas terobosannya dalam membuat ruang terbuka hijau terbesar se-Indonesia di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Ruang terbuka hijau tersebut dilengkapi dengan sejumlah fasilitas di antaranya central park, danau buatan, serta bermacam jenis tanaman dan satwa, bahkan aneka arena bersifat human interest. Rekor MURI ini merupakan kali ketiga yang didapatkan Meikarta, setelah menyabet rekor penjualan terbanyak pada 2017 dan topping off (tutup atap) gedung apartemen terbanyak Juli 2020 lalu.



Mengusung konsep kota New York, Meikarta menghadirkan sedikitnya 12 arena menarik di area Central Park seluas 105 hektar ini yang bisa dinikmati penghuninya maupun pengunjung, di antaranya jogging track, rumah hobbit, jembatan cinta, dan gembok cinta.
Tersedia pula taman hewan (mini zoo), carousell, sepeda tandem, lapangan futsal rumput, taman pergola cinta, container shop, hingga large children playground.

Dalam upaya penghijauan yang dilakukan oleh Meikarta ini, Lippo Cikarang melibatkan sejumlah warga sekitar dan juga petani lokal. Di dalam Central Park terdapat sebuah danau dengan luas 50 hektar dan daya tampung maksimal 300.000 meter kubik untuk menghindari banjir. Fungsinya sebagai reservoir tentu akan semakin optimal jika didukung dengan adanya pohon hijau di sekitarnya. Selain itu, menurutnya, Central Park Meikarta juga menyediakan lapangan rumput cukup besar dan berbagai fasilitas tempat bermain.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)