Dugaan Suap Pesawat Bombardier, Bos Garuda Hormati Proses Hukum

Jum'at, 06 November 2020 - 15:36 WIB
loading...
Dugaan Suap Pesawat Bombardier, Bos Garuda Hormati Proses Hukum
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Garuda Indonesia merespon perihal dugaan kasus penyuapan yang kembali ramai diberitakan. Disebutkan bahwa lembaga anti korupsi Inggris (Serious Fraud Office) tengah menyelidiki dugaan penyuapan produsen pesawat Bombardier terhadap Garuda Indonesia.

(Baca juga : Cemas Kena Boikot, Perusahaan Chairul Tanjung Jelaskan Statusnya )

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyatakan pihaknya akan menghormati proses hukum yang tengah berjalan sehubungan dengan dugaan suap kontrak penjualan pesawat Bombardier pada periode tahun 2012 lalu.

"Garuda Indonesia juga secara aktif akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak berwenang guna memastikan dukungan penuh Perusahaan atas upaya penegakan hukum kasus tersebut," ujarnya melalui keterangan tertulis, Jumat (6/11/2020).

( )

Dia menambahkan, dukungan Garuda Indonesia terhadap upaya penegakan hukum ini selaras dengan mandat yang diberikan Pemerintah untuk terus memperkuat implementasi Good Corporate Governance pada seluruh aktivitas bisnis perseroan.

"Kami harapkan melalui komitmen berkelanjutan dan peran aktif yang kami lakukan dalam mendukung upaya penegakan hukum tersebut, Garuda Indonesia dapat secara konsisten menjaga lingkungan bisnis yang bersih dan transparan secara berkelanjutan, selaras dengan visi transformasi BUMN," tandasnya.

(Baca juga : Kesal Sering Bermain TikTok, Suami Siramkan Minyak Panas ke Wajah Istri )
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)