PTK Resmikan HSSE Demo dan Assesment Room, Targetkan Zero Fatality

Sabtu, 07 November 2020 - 21:51 WIB
loading...
PTK Resmikan HSSE Demo dan Assesment Room, Targetkan Zero Fatality
Peresmian dan penandatanganan HSSE Demo Room & Assesment Room di Gedung PT Pertamina Trans Kontinental, Jakarta Utara, Jumat (6/11/2020). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) berkomitmen untuk menjalankan proses bisnis secara aman, sehat dan berwawasan lingkungan untuk mewujudkan komitmen penerapan Health, Safety, Security, and Environment (HSSE).

PTK meyakini bahwa HSSE atau Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) sangat vital dalam mewujudkan poduktivitas kerja yang optimal. Oleh karena itu, perusahaan wajib mematuhi dan memiliki peraturan pengelolaan terkait HSSE. Dengan demikian, kepatuhan pada pelaksanaan HSSE menjadi tanggung jawab bersama manajemen dan setiap pekerja.

Untuk mencapai hal tersebut, Pertamina Trans Kontinental melalui anak perusahaannya, PT Peteka Karya Gapura (PKG), Jumat (6/11) lalu meresmikan HSSE Demo Room dan Assessment Room sebagai ruang praktik bagi setiap pekerja untuk memahami dan melaksanakan Corporate Life Saving Rules (CLSR).

(Baca Juga: PTK Raih 2 Penghargaan di BUMN Branding and Marketing Award 2020)

Peresmian HSSE Demo Room dan Assessment Room tersebut ditandai dengan ditandatanganinya prasasti demo room dan pemotongan pita oleh Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan, didampingi Direktur PKG Dwi Indra Kuntoadji dan HSSE Corporate Gunawan Eko W. Hadir pula di acara tersebut Government Program Management PT Pertamina (Persero) Joko Eko Purwanto mewakili Direktur Logistik dan Infrastruktur Mulyono.

Dalam sambutannya, Direktur PT Peteka Karya Gapura Dwi Indra Kuntoadji menyatakan komitmen penuh dari PKG dalam melaksanakan HSSE. "Demo Room diharapkan memberikan pemahaman kepada seluruh stakeholder sehingga dapat meningkatkan budaya HSSE," ungkapnya dalam siaran pers, Sabtu (7/11/2020).

Sementara, Dirut PTK Nepos MT Pakpahan menegaskan pentingnya aspek safety, sehingga adanya Demo Room diharapkan dapat memacu seluruh pekerja dalam meraih Excellent Safety Perusahaan. Pada kesempatan tersebut, Joko Eko Purwanto juga memberikan dukungan bagi terobosan PTK agar aspek safety dapat terus ditingkatkan dengan cermat dan baik. Demo Room selain digunakan sebagai sarana edukasi terkait HSSE, juga menjadi kampanye patuh terhadap regulasi dan peraturan perusahaan, intervensi dan peduli sesama tim sebagai HSSE Golden Rules.

(Baca Juga: Biayai Investasi Kapal, Pertamina Trans Kontinental Gandeng BNI Syariah)

VP HSSE Shipping Co PT Pertamina (Persero) Lilyana Harison dalam kesempatan itu menegaskan harapannya bahwa ke depan zero fatality bisa diwujudkan. "Manajemen PIS memberikan dukungan penuh kepada PTK dan PKG atas peresmian HSSE Demo Room untuk mencapai HSSE Excellent," ucap Liliyana.

PT Pertamina (Persero) kemudian memberikan Sertifikat Demo Room yang diberikan oleh HSSE Corporate Gunawan Eko W kepada Nepos MT Pakpahan sebagai simbol bahwa PTK beserta anak perusahaan dan joint venture-nya berkomitmen tinggi terhadap aspek HSSE.
(fai)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1569 seconds (10.177#12.26)