SVCA Gelar Award Virtual untuk Perusahaan EV dan PE Terbaik

Senin, 09 November 2020 - 10:54 WIB
loading...
SVCA Gelar Award Virtual untuk Perusahaan EV dan PE Terbaik
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Singapore Venture Capital and Private Equity Association (SVCA) merayakan ulang tahun ke-28 bersama Upacara Penghargaan Tahunan virtual pertamanya. Di tengah lingkungan yang sangat sulit, industri modal ventura (EV) dan ekuitas swasta (PE) terus membuktikan keberaniannya dalam mencetak penggalangan dana, menutup transaksi, dan menghasilkan laba yang menarik.

Beberapa penghargaan SVCA 2020 diberikan kepada Pertumbuhan EV untuk Fundraise of The Year, Navis Capital untuk ESG Award of Distinction, Jungle Ventures untuk VC Exit of the Year, Open Space Ventures untuk VC Deal of the Year, dan Warburg Pincus untuk PE Deal of The Year and PE Exit of The Year. ( Baca juga:Selamatkan Jiwasraya, Kemenkeu Belum Berencana Suntik Modal )

Chairman SVCA Thomas Lanyi mengatakan bahwa krisis pandemi yang dialami telah menambah lapisan tantangan bagi ekuitas swasta dan investor modal ventura hari ini.

"Di tengah upaya untuk menahan dampak Covid-19 terhadap portfolio yang ada aset, anggota industri kami yang paling tangguh terus-menerus menarik dan menyebarkan modal baru. Hari ini, kami ingin menghormati beberapa dari mereka," ujar Thomas dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin(9/10/2020).



Dimulai dari Navis sebagai "pabrik denim terbersih di dunia" di Vietnam, ke East Ventures yang meningkatkan modal pertumbuhan untuk startup yang menjanjikan, hingga pendanaan Warburg Pincus yang mendanai internet Filipina dan logistik e-commerce di seluruh Asia. Lalu OpenSpace Ventures yang memberdayakan petani di Indonesia, menuju Jungle yang mendukung perjalanan seorang wirausahawan beranjak dari Singapura ke India untuk menyediakan platform pemberdayaan kredit kepada kelas konsumen yang kurang terlayani.

"Selain menjadi contoh dari apa yang mungkin, bahkan di lingkungan yang paling tidak terduga, setiap pemenang berkontribusi pada pertumbuhan industri kami dan perkembangan sosial ekonomi di wilayah ini," ungkap Thomas.

Terlepas dari situasi pandemi, SVCA menerima angka nominasi yang membeludak. "Untuk itu kami ingin berterima kasih kepada panel juri yang telah menyumbangkan waktu dan wawasan mereka yang berharga," ucapnya. ( Baca juga:Masyumi Reborn Bisa Besar jika Tawarkan Gagasan Istimewa dan Tokohnya Beri Teladan )

Daftar panel juri dalam award ini adalah sebagai berikut:
- Chiam Fong Sin, COO, Pavilion Capital International Pte Ltd.
- Chue En Yaw, Direktur Pelaksana, Kepala Dana Ekuitas Swasta, Azalea Investment
Management Pte Ltd.
- Chris Loh, Mitra, Axiom Asia Private Capital Pte Ltd.
- Yeoh Oon Jin, Ketua Eksekutif, PricewaterhouseCoopers LLP, Singapura.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)