Ehm, Penyelenggaran Hari Ritel Nasional 'Diadang' Diskon Gede Harbolnas

Senin, 09 November 2020 - 14:12 WIB
loading...
Ehm, Penyelenggaran Hari Ritel Nasional Diadang Diskon Gede Harbolnas
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aprindo (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia) akan menyelenggarakan Hari Ritel Nasional pada 11 November 2020. Adapun tema acara tersebut adalah “Optimizing National Market for Global Experience: Mengakselerasi Kemajuan Pemasaran Produk Halal , Produk UMKM , dan Produk Eksotik Daerah”. ( Baca juga:Resmi Diundangkan, UU Cipta Kerja Hadirkan Kepastian Hukum )

Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey mengatakan, pada kegiatan tersebut akan diisi dengan beberapa rangkaian agenda. Dasar penyelenggaraan Hari Ritel Nasional ini karena ritel memiliki peran yang sangat penting terhadap perekonomian negara.

“Peran dan kontribusi sektor ritel bukan hanya sekedar hubungan timbal balik antara produsen dan konsumen saja, namun juga termasuk penyerapan tenaga kerja. Optimalisasi sektor ritel perlu difokuskan untuk peningkatan kapasitas usaha,” ujar Roy dalam video conference, Senin (9/11/2020).

Dia menambahkan, di tengah kondisi ketidakpastian seperti sekarang ini, Aprindo melalui Hari Ritel Nasional memberi peran agar motivasi, inspirasi, dan edukasi bisa meningkatkan kapasitas usaha, khususnya bagi sektor ritel dan pelaku UMKM, termasuk produsen produk halal.

“Diharapkan hasil dari penyelanggaraan ini adalah pelaku sektor ritel dan UMKM bisa saling berkolaborasi dan bangkit di masa sulit ini,” katanya.

Salah satu rangkaian Hari Ritel Nasional 2020 adalah webinar Hari Ritel Nasional bekerja sama dengan Orbitin dengan keynote speaker oleh Menteri Koperasi dan UMKM dan Menteri Perdagangan pada 11 November. ( Baca juga:Ironi Emas, Harganya Bersinar tapi Penjualan dan Produksinya Pudar )

Lalu pada 25 November sampai 6 Desember diadakan Bazaar Produk eksotik Nasional di Lippo Mall Kemang Village. Acara ini memberikan kesempatan kepada produk halal, produk UMKM dan produk eksotik nasional dari berbagai daerah di Indonesia. Pada bazaar juga ditampilkan produk halal bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Penyelenggaran Hari Ritel Nasional kali ini kebetulan akan dibarengi dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang digelar 11 November 2020. Harbolnas adalah hari perayaaan belanja nasional yang digelar oleh para ritel secara online dengan diskon gede-gedean.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)