Habib Rizieq Pulang, Investor Asing Kabur?

Selasa, 10 November 2020 - 10:24 WIB
loading...
Habib Rizieq Pulang, Investor Asing Kabur?
Massa simpatisan Rizieq Shihab memadati Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11/2020). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ekonom Core Piter Abdullah menyebutkan investor akan wait and see melihat kondisi Indonesia yaitu saat ini kepulangan Habib Rizieq Shihab.

"Investor akan wait and see dulu jadi tidak banyak yang kabur karena efeknya kecil. cuman karena macet," ujar Piter saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Selasa (10/11/2020).



Menurut dia kepulangan Rizieq Shihab tidak perlu dibesar-besarkan. Hal ini agar menjaga sentimen pasar serta investor agar tidak menganggu sektor keuangan maupun bisnis para pengusaha. Sebagai informasi, kepulangan Habib ini membuat jalan di Bandara Soekarno Hatta Lumpuh. "Kalau cuma hari ini tidak memunculkan kerusuhan. Tidak Akan berdampak apa-apa. Semoga semuanya tenang," jelasnya.

Habib Rizieq Pulang, Investor Asing Kabur?




Dalam kesempatan yang sama, Ekonom Core Yusuf menilai pasar keuangan tidak akan teralu signifikan dengan adanya Habib Rizieq. Karena kepulangan Habieb ini bukan sesuatu hal besar yang kemudian bisa menjadi sentimen penggerak pasar keuangan. "Dampaknya justru sebenarnya nanti bisa dikaitkan dengan dinamika politik di dalam negeri. Tapi saya kira ini masih lama. Untuk saat ini dampaknya ke pasar keuangan masih minimalis," tandasnya.

Saksikan Video:

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)