Perusahaan-Perusahaan AS Nyatakan Siap Bekerja dengan Biden

Selasa, 10 November 2020 - 11:44 WIB
loading...
Perusahaan-Perusahaan AS Nyatakan Siap Bekerja dengan Biden
Joe Biden dan istrinya Jill di Wilmington, Delaware, AS, 7 November 2020. Tasos Katopodis/Pool via REUTERS
A A A
WASHINGTON - Perusahaan-perusahaan besar di Amerika Serikat (AS) menyatakan siap untuk bekerja dengan Presiden terpilih Joe Biden . Korporasi juga berharap tindakan cepat pada putaran baru bantuan Covid-19 dan belanja infrastruktur.

Kelompok perdagangan bisnis besar seperti Kamar Dagang AS (US Chamber of Commerce and Business Roundtable) dengan cepat mengeluarkan pernyataan selamat kepada Biden, meskipun Presiden Donald Trump masih menolak untuk menyerah.

"Urutan pertama dari bisnis Kongres baru dan pemerintahan baru adalah program infrastruktur berbasis luas yang akan mencakup dana untuk memastikan akses internet berkecepatan tinggi untuk daerah-daerah terpencil," ungkap Kepala Kebijakan Kamar Dagang AS Neil Bradley mengatakan kepada wartawan, seperti dikutip Reuters, Selasa (10/11/2020).

(Baca Juga: Joe Biden Menang, Mobil China ini Kangkangi General Motors)

Trump sering membuat frustrasi para pemimpin bisnis AS melalui tindakan tidak menentu pada perdagangan, atau seruan langsung untuk memboikot atau menghukum perusahaan besar yang membuatnya marah. Pada Agustus, misalnya, Trump menyerukan boikot terhadap Goodyear setelah perusahaan itu melarang beberapa pakaian politik pro-Trump.

Sementara, untuk meningkatkan pengeluaran infrastruktur secara dramatis, Biden telah berjanji untuk menaikkan tarif pajak perusahaan AS menjadi 28% dari 21% saat ini dan mengenakan pajak minimum untuk memastikan tidak ada perusahaan AS yang dapat menghindari pembayaran pajak penghasilan.

Asosiasi Produsen Nasional menyatakan hasil pemilihan, yang mencakup kemenangan Biden dan perolehan dari House Republicans, menunjukkan rakyat Amerika tidak tertarik pada kebijakan ekstrim dari salah satu pihak; mereka mencari tata kelola yang cerdas, stabil, dan berorientasi pada solusi.

(Infografik: Ini Alasan Kenapa Joe Biden Menang Pilpres Amerika Serikat)

Sementara, Kepala Eksekutif United Airlines Scott Kirby pada hari Senin (9/11) memberikan selamat kepada Biden secara tertulis. "Kami siap untuk bekerja dengan para pemimpin di Washington untuk mendukung negara kami, ekonomi kami dan lingkungan kami," tulisnya.

Eksekutif dari perusahaan teknologi besar, termasuk Facebook, Microsoft dan Amazon.com juga mengeluarkan pernyataan dukungan, seperti yang dilakukan oleh tiga besar produsen mobil di Detroit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)