SRC Ajak Masyarakat Berbelanja di Warung Dekat Rumah

Rabu, 11 November 2020 - 10:35 WIB
loading...
SRC Ajak Masyarakat Berbelanja di Warung Dekat Rumah
Foto: dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Di awal masa pandemi, SRC menghadirkan kampanye bersama Toko Kelontong, dimana kampanye ini mendukung usaha pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Dukungan tersebut diberikan dalam bentuk pemberian bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19, mengedukasi pemilik toko kelontong untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di lingkungan toko, serta mengajak masyarakat untuk berbelanja dekat rumah agar membantu perekonomian UMKM Indonesia agar bisa bertahan.

Salah satunya dengan mengajak masyarakat berperan serta dengan berbelanja di dekat rumah melalui gerakan Berbelanja Dekat Rumah. Bahkan sebelum masa pandemi, SRC membentuk ekosistem digital yang modern. (Baca: Subhahanallah! Shalat Tepat Waktu Berpengaruh Terhadap Kesuksesan)

Toko Kelontong SRC berkolaborasi dengan UMKM binaan Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC), memproduksi dan memasarkan produk bagi masyarakat. Dengan adanya jaringan toko tersebut, masyarakat kini bisa memenuhi kebutuhan belanjanya dari rumah.

“SRC siap menjadi bagian dari proses kemajuan bangsa melalui pengembangan ekonomi mikro,” kata Henny. Toko yang tergabung dalam SRC menggambarkan toko kelontong masa kini dengan tampilan yang mudah dikenali, toko yang tertata lebih rapi, bersih, terang, dan memberi rasa nyaman bagi pelanggan dibandingkan toko kelontong tradisional. (Lihat videonya: Waspada Angka Kejahatan Selama Pandemi Naik)

Program SRC yang sudah dimulai sejak tahun 2008, saat ini memiliki jaringan SRC mencapai lebih dari 120.000 toko dan menyebar di seluruh wilayah di Indonesia. Persebaran SRC adalah di 408 kabupaten/kota di 34 provinsi di seluruh Indonesia. (Anton C)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)