Wuih, Long Span LRT Jabodebek Terpanjang di Dunia Lho!

Rabu, 11 November 2020 - 11:23 WIB
loading...
Wuih, Long Span LRT Jabodebek Terpanjang di Dunia Lho!
Pekerja melakukan finishing pada proyek pembangunan jalur LRT Jabodebek di Kawasan HR Rasuna Said Jakarta, Selasa (7/7). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT. Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) melakukan pengecoran bentang panjang terakhir dari pembangunan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek pada hari ini, Rabu (11/11). Pengecoran terakhir ini terletak di stasiun Dukuh Atas, Kuningan, Jakarta.

"Hari ini merupakan pengecoran bentang panjang terakhir di stasiun Dukuh Atas. Bentang panjang pembangunan LRT ini merupakan terpanjang di dunia," kata Direktur Utama Adhi Karya Entus Asnawi Mukhson di Jakarta, Rabu (11/11/2020).



Ia mengatakan, pembangunan bentang panjang ini mencatatakan rekor dan sejarah baru bagi Indonesia. Sebab pembangunan LRT ini merupakan bentang panjang, terpanjang di dunia dengan jarak 44 km. "Dengan bentang pajang ini, ADHI pun mendapatkan penghargaan dari MURI," kata dia.

Dalam pengahargaan rekor MURI ini, ADHI mendapatkan 3 kategori. Diantaranya, Produksi U Shaped Grider Pertama untuk sistem kereta, pembangunan jalur kereta dengan struktur U Shaped Grider Terpanjang dan Seri Pengiriman terberat Shaped Grider untuk sistem jalur kereta tanpa kecelakaan.



Ia menambahkan, pembangunan LRT Jabodebek ini mundur dari target rencana yang harusnya selesai pada akhir 2021. Mundurnya waktu pembangunan ini dikarenakan adanya masalah pembebasan lahan. "Kami menargetkan dipertengahan tahun 2022 LRT ini bisa beroperasi," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)