Jadi Partner Kesehatan, Generali Dukung Borobudur Marathon 2020

Minggu, 15 November 2020 - 21:54 WIB
loading...
Jadi Partner Kesehatan, Generali Dukung Borobudur Marathon 2020
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebagai sebuah peninggalan sejarah terbesar di dunia, Candi Borobudur sudah menjadi satu dari tujuh keajaiban dunia. Terletak di kota Magelang, Jawa Tengah, bangunan megah yang sudah berdiri sejak abad 9 ini sudah menjadi tujuan wisata dunia yang menjadi salah satu ciri khas Indonesia yang mendunia.

Terus mendukung nama Indonesia di kancah internasional, untuk ketiga kalinya, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) kembali mendukung Borobudur Marathon. Berbeda dengan nama-nama marathon kelas dunia lainnya dengan ciri nama kota, seperti Boston Marathon, Tokyo Marathon, New York Marathon, dan Boston Marathon, nama Borobudur Marathon telah tampil sebagai identitas Indonesia yang unik.

Beradaptasi pada kondisi pandemi COVID-19, penyelenggaraan Borobudur Marathon 2020 terbagi menjadi 2 jenis lari, yakni Borobudur Marathon Virtual Challenge (BMVC) atau virtual run yang terbuka untuk umum dan bisa dilakukan dimana saja dan lari marathon (42 km) secara langsung di Taman Lumbini kompleks Candi Borobudur yang hanya diikuti oleh 26 atlet nasional (elite runner). Virtual run akan diselenggarakan pada 15–30 November 2020, sedangkan elite runner akan berlari marathon pada 15 November 2020 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk para elite runner, mereka akan melewati serangkaian tes kesehatan untuk memastikan kondisi tubuh yang fit dan sehat sebelum berlari.



Generali Indonesia kembali menjadi official insurance partner Borobudur Marathon 2020 yang memberikan perlindungan jiwa dan kesehatan bagi para elite runner jika mengalami risiko meninggal dunia atau menjalani perawatan karena kecelakaan saat berlari. Selain itu, Generali juga memberikan perlindungan finansial tambahan atas risiko COVID-19. Dengan perlindungan ini, para elite runner tidak perlu khawatir saat mengikuti Borobudur Marathon dan dapat fokus mencapai garis finish.

Mengusung tema “Rythm of Soul”, Borobudur Marathon 2020 kembali menjadi wadah kolaborasi dari berbagai pihak yang terlibat dalam mencurahkan hati dan jiwa menyambut pelari dari seluruh dunia untuk berlari bersama. Peserta Borobudur Marathon Virtual Challenge yang berpartisipasi akan berlari sesuai kategori lomba yang diikuti meliputi 10K, half marathon, dan full marathon yang pengukurannya melalui aplikasi lari pada smartphone.

"Melalui Borobudur Marathon 2020, Generali mempromosikan gaya hidup yang positif untuk kesehatan mental dan fisik untuk meningkatkan imunitas dan mengurangi risiko infeksi COVID-19. Di masa pandemi ini, gaya hidup masyarakat di seluruh dunia telah mengalami transformasi dimana sebagian besar aktivitas dilakukan secara virtual, termasuk olahraga. Transformasi ini juga mendorong lahirnya berbagai inovasi digital," CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman melalui siaran pers, di Jakarta, Minggu (15/11/2020).



Sejalan dengan transformasi gaya hidup tersebut, Generali juga telah meluncurkan iPropose yang dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses untuk perlindungan untuk diri dan keluarga, dengan mudah dan tanpa tatap muka. Hal ini menjadi jawaban bagi tantangan social distancing dan keterbatasan tatap muka saat melakukan konsultasi keuangan. Dengan proses yang mudah dan transaksi yang tersertifikasi, pembelian polis dilakukan aman dan kerahasiaan tetap terjaga.

Dukungan Generali untuk acara lari marathon virtual untuk ketiga kalinya merupakan wujud komitmen untuk mewujudkan salah satu nilai Generali ‘live the community’, dimana Generali aktif tumbuh bersama masyarakat dan komunitas dimana Generali berada.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)