Bangun Puluhan RS dan Ratusan Klinik di Jabar, Aspen Docta Kucurkan Rp14 Triliun

Rabu, 18 November 2020 - 10:02 WIB
loading...
Bangun Puluhan RS dan Ratusan Klinik di Jabar, Aspen Docta Kucurkan Rp14 Triliun
Suasana di sebuah klinik. Foto/Dok SINDOphoto/Astra Bonardo
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus menggenjot kerja sama dengan perusahan luar negeri di sektor kesehatan. Kali ini pemerintah menggandeng Aspen Docta, salah satu perusahaan farmasi asal Australia .

Dalam kerja sama ini, Aspen Docta sepakat membangun fasilitas kesehatan di Jawa Barat (Jabar) dengan nilai investasi USD1 miliar atau setara dengan Rp14 triliun.

Investasi perusahaan Aspen Docta senilai Rp14 triliun ini untuk pembangunan dan pengoperasian 650 klinik kesehatan dan 23 rumah sakit (RS) di Jawa Barat.

(Baca juga: Bahlil Kantongin Niat Australia Bangun Rumah Sakit USD1 Miliar di Indonesia )

Aspen Docta juga berencana membangun 40 klinik dan 1 rumah sakit pada tahun 2021, 400 klinik dan 5 rumah sakit pada tahun 2023, dan 250 klinik dan 18 rumah sakit pada tahun berikutnya.

Duta Besar Indonesia untuk Australia, Kristiarto S. Legowo mengatakan, pihaknya bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Dubes Australia untuk Indonesia Gary Quinlan, pejabat dari Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT) dan pejabat Pemerintah Daerah Ibu Kota Canberra (ACT) menyaksikan penandatanganan secara virtual Shareholder Agreement between PT Jasa Sarana dan Aspen Docta yang berlangsung di Bandung dan Canberra.

Acara penandatanganan tersebut merupakan salah satu sesi dari rangkaian West Java Investment Summit (WIJS) yang digelar pada 16-17 November 2020.

( )

Shareholder Agreement tersebut merupakan perjanjian kerja sama investasi untuk membangun infrastruktur kesehatan di Jawa Barat.

Penandatanganan di Bandung dilakukan oleh Hanif Mantiq, Direktur Utama Jasa Sarana yang disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)