Kenaikan Harga Rokok, Menkeu: Tinggal Tunggu Waktu

Kamis, 19 November 2020 - 10:54 WIB
loading...
Kenaikan Harga Rokok, Menkeu: Tinggal Tunggu Waktu
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan cukai hasil tembakau (CHT) atau cukai rokok tahun depan dipastikan bakal naik. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan kenaikan cukai rokok tinggal menunggu waktu.

"Nanti tarif cukai rokok akan dikeluarkan pada waktunya, untuk tujuan paling optimal dan dalam objektif yang cukup banyak,” kata Menkeu Sri Mulyani Indrawati dalam video virtual, Kamis (19/11/2020).

( )

Kata dia, memang kenaikan cukai ini banyak menghadapi penolakan dari berbagai pihak. Sebagian elemen masyarakat terpantau melakukan aksi demo bernada pro dan kontra atas kebijakan itu.

“Kemarin ada demo dari para buruh rokok mereka datang ke Monas, minta menemui Presiden. Petani juga ada yang demo meminta agar tarif cukai rokok tidak naik. Sementara di sisi lain ada yang minta naik banget,” bebernya.

( )

Sri Mulyani menyampaikan dalam mengambil kebijakan, pemerintah memastikan banyak melibatkan stakeholder dari berbagai kalangan dengan berbagai pandangan. "Kebijakan cukai 2021 yang dibuat menjadi win-win solution," tandasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)