Bangun Ekosistem Logistisk, KAI Siap Kerja Sama dengan Pelindo III

Jum'at, 20 November 2020 - 16:41 WIB
loading...
Bangun Ekosistem Logistisk, KAI Siap Kerja Sama dengan Pelindo III
Pelindo III dan PT KAI siap kerja sama.
A A A
JAKARTA- PT Pelindo III (Persero) dan PT KAI ( Persero) menjalin kerja sama pemanfaatan fasilitas, optimalisasi bisnis dan aset perusahaan guna meningkatkan logistic supply chain di Indonesia.

Direktur Utama Pelindo III, U Saefudin Noer mengatakan, perseroan berkomitmen untuk terus mengoptimalkan aset idle yang ada di wilayah kerja pelabuhan Pelindo III.

“Oleh sebab itu, kami menawarkan kerja sama ke KAI salah satunya Cilacap (Pelabuhan Tanjung Intan) karena salah satu jalur selatan Jawa yang ingin kami tumbuhkan,” ucap Saefudin dalam video virtual, Jumat (20/11/2020).

(Baca juga:Pelindo III Bersinergi Tekan Biaya Logistik Jalur Laut)

Dia melanjutkan di sekitar Cilacap terdapat beberapa perusahaan sektor energi dan makanan, sehingga peluang bertumbuh masih terbuka lebar sekaligus dapat menjadi mesin penggerak Pelindo III di masa yang akan datang.

“Kami juga menawarkan Pelabuhan Tanjung Emas karena dapat mendukung Kawasan Ekonomi Khusus Batang dan Kendal. Kalau sudah ada jalur kereta api, maka biaya logistik akan semakin efisien,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menambahkan, KAI siap mendukung penyediaan dan pengembangan jalur kereta api di Pelabuhan Tanjung Perak, Tanjung Emas, dan Tanjung Intan.

“Sehingga bisa mengurangi biaya logistik yang pada akhirnya membangun ekosistem logistik yang baik. Juga memudahkan pelaku industri menuju pelabuhan,” ucap Didiek.
(bai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0883 seconds (0.1#10.140)