Cetak Rekor Lagi: Rajai 46,5% Prime Time, Saham MNCN Terbang ke Level Rp1.000!

loading...
Cetak Rekor Lagi: Rajai 46,5% Prime Time, Saham MNCN Terbang ke Level Rp1.000!
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Performa prime time 4 stasiun televisi di bawah bendera PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) terus-menerus mencatatkan rekor terbaiknya di jagad industri pertelevisian. Deretan rekor yang terus bergaung tersebut direspons positif pasar sesi I hari ini, Selasa, 24 November 2020.

Sejak pembukaan perdagangan saham Selasa, 24 November 2020, saham MNCN meroket hingga menembus jajaran saham level Rp1.000. Saham PT Global Mediacom Tbk (BMTR) melaju 3,08% menjadi Rp268. Selanjutnya, saham PT MNC Vision Network Tbk (IPTV ) naik 0,66% ke Rp306. ( Baca juga:Kantongi Restu dalam RUPSLB, MNC Vision Networks Akan Jalankan Tiga Agenda )

Berdasarkan data Nielsen Senin, 23 November 2020, 4 televisi MNCN--yang menginduk ke PT Global Mediacom Tbk (BMTR) ini--sangat perkasa dengan mencatatkan total audience share yang luar biasa saat prime time (18.00-22.30), yaitu 46,5% di Upper Middle.

Rincian data tersebut, yaitu RCTI dengan tagline Kebanggaan Bersama Milik Bangsa menjadi jawara terdepan yang membanggakan dengan audience share 30,8%. Pangsa pemirsa RCTI sangat mengagumkan, jauh melampaui capaian SCTV yang pada posisi dua dengan audience share 17%.



Selanjutnya, keperkasaan MNCTV, GTV, dan iNews merebut hati pemirsa juga ditunjukkan dengan performa pangsa pemirsa (audience share) yang berturut-turut mencetak capaian prime time, yaitu 9,7%, 4,7%, dan iNews 1,3%.

Bila dirunut, program yang berkontribusi terhadap rekor tersebut, yaitu sinetron Ikatan Cinta--besutan MNC Pictures, unit dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN)--yang tayang di RCTI dan mendobrak dengan rekor terbarunya pada Minggu, 22 November 2020 dengan rating 10,1 dan audience share 35,9%.

Program kesayangan pemirsa Tanah Air, yaitu Masterchef Indonesia juga mencetak rekor dengan rating 5 dan audience share 25,8%.



Menanggapi data tersebut, Wakil Direktur Utama MNC Pictures yang juga Direktur MSIN Titan Hermawan yang memproduksi sinetron-sinetron televisi MNCN memaparkan, pihaknya bersyukur tayangan produksi MNC Pictures mendapatkan tempat yang sangat baik di hati pemirsa.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top