PTK Grup-TPPI Sinergi Tingkatkan Operational Excellence

loading...
PTK Grup-TPPI Sinergi Tingkatkan Operational Excellence
Acara penandatangan perjanjian kerja sama antara TPPI dan PKS yang dilaksanakan di Kantor Pusat TPPI, Jakarta, Selasa (24/11/20). Foto/ist
JAKARTA - PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) dan PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) melalui anak usahanya PT Peteka Karya Samudera (PKS), menandatangani perjanjian kerja sama untuk melaksanakan kegiatan pemanduan dan penundaan Kapal di Terminal Khusus TPPI Tuban.

Sinergi ini dilaksanakan untuk menunjang kepentingan seluruh pihak dalam mengembangkan bisnis dan usahanya. Kerja sama ini juga diyakini mampu mewujudkan visi TPPI untuk menjadi perusahaan petrokimia dan energi kelas dunia, serta visi PTK untuk menjadi perusahaan jasa maritim terintegrasi dengan skala global pada tahun 2026.

(Baca Juga: Beri Dukungan, Menperin Sidak Proyek Revamping TPPI Tuban)

"Merupakan komitmen TPPI untuk terus melakukan sinergi dengan BUMN, terlebih lagi dengan sesama group Pertamina. Kami telah melakukan dan akan terus meningkatkan kerja sama seperti ini, tentunya dengan persyaratan yang saling menguntungkan," ungkap Presiden Direktur & CEO TPPI Yulian Dekri dalam keterangan resminya, Selasa (24/11/2020).



Dia menyampaikan, melalui kerja sama ini, diharapkan juga agar TPPI dapat lebih memfokuskan diri pada bisnis intinya sebagai produsen petrokimia dan mempercayakan pengelolaan kegiatan di TERSUS TPPI kepada PKS, mengingat PKS merupakan Badan usaha pelabuhan yang berpengalaman dalam bidangnya.

Terlebih, kata dia, saat ini TPPI tengah menjalankan proyek revamping guna meningkatkan kapasitas kilang. Dengan selesainya proyek yang dijadwalkan rampung pada tahun 2022 ini, maka aktivitas pada TERSUS TPPI pun akan meningkat tajam.

"Saat ini juga sedang disiapkan kerja sama dengan anak usaha PTK lainnya yaitu PT Peteka Karya Jala (PKJ) yang sedang dalam tahap negosiasi. Ini juga bukti komitmen TPPI untuk meningkatkan sinergi dalam group Pertamina," tambah Direktur Operasional & COO TPPI Erwin Widiarta.



Sementara, Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan mengatakan, kerja sama yang dilaksanakan antara TPPI dengan PKS merupakan bagian dari pelaksanaan sinergi yang bertujuan untuk meningkatkan operational excellence serta menjamin keamanan dan keselamatan pelayaran di wilayah TERSUS TPPI Tuban.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top