Kontrak Baru Adhi Karya Tembus Rp16,8 Triliun

Kamis, 26 November 2020 - 09:34 WIB
loading...
Kontrak Baru Adhi Karya Tembus Rp16,8 Triliun
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) melanjutkan pembangunan infrastruktur Indonesia, yaitu pengadaan ruas tol di Pulau Jawa. Perseroan telah melakukan penandatanganan kontrak baru untuk Pembangunan Jalan Tol Ruas Solo-Yogyakarta-New Yogyakarta International Airport (NYIA) Kulonprogo. ( Baca juga:Jejak Baru ADHI melalui Jalan Tol Serang-Panimbang )

Corporate Secretary Adhi Karya Parwanto Noegroho mengatakan, penandatanganan kontrak baru untuk pembangunan jalan tol ini dilakukan di Jakarta oleh PT Jogjasolo Marga Makmur selaku pemilik proyek, bersama Adhi Karya yang diwakili oleh Harimawan selaku General Manager Departemen Infrastruktur II dan dihadiri pula oleh Direktur Utama ADHI Entus Asnawi Mukhson, dan Direktur Operasi 1 Suko Widigdo.

"Dalam kontrak ini, ADHI mengerjakan dua paket pembangunan untuk Paket 1.1 Ruas Kartasura-Klaten sepanjang 22,3 KM dan Paket 2.2 Ruas Monjali-Gamping sepanjang 14 km. Total nilai kontrak yang ditandatangani sebesar Rp7,8 triliun (di luar pajak). Pekerjaan ini direncanakan akan dilaksanakan selama 730 hari kalender sejak diterbitkannya Surat Perintah Mulai Kerja," ujar Parwanto dalan keterangan tertulis, Kamis (26/11/2020).

Parwanto menambahkan, ruas tol ini merupakan bagian dari segitiga emas Jawa Tengah, yaitu Yogyakarta-Solo-Semarang (Joglosemar) yang saling terkoneksi dengan tol Solo-Semarang dan tol Yogyakarta-Bawen. "Besar harapan, nantinya tol ini mampu meningkatkan perekonomian dan arus distribusi logistik di daerah setempat," katanya.

Dengan adanya perolehan kontrak baru dari Tol Ruas Solo-Yogyakarta-NYIA Kulonprogo sebesar Rp7,8 triliun (di luar pajak), maka perolehan kontrak baru ADHI menjadi Rp16,8 triliun dan total order book ADHI menjadi Rp47,3 triliun. Dalam beberapa hari terakhir, perseroan telah mampu membukukan kontrak baru senilai Rp8,7 triliun, terdiri dari paket pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi III Ruas Cileles-Panimbang dan Pembangunan Jalan Tol Ruas Solo-Yogyakarta-NYIA Kulonprogo.

Selain itu, Adhi Karya juga telah menerima penetapan pemenang dari beberapa proyek baru yang diharapkan proses penandatanganan kontraknya akan dilakukan dalam waktu dekat ini. ( Baca juga:Kisah Hidup Diego Maradona: Drama Keluarga, Harta, Takhta, Wanita )

"Ke depannya, ADHI akan terus berkontribusi dan berperan serta dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur untuk Indonesia Maju didukung dengan pertumbuhan berkelanjutan perseroan," ucapnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)