Luhut Mulai Ngantor di KKP Sore Ini, Langsung Gelar Rapat Lobster?

Jum'at, 27 November 2020 - 17:52 WIB
loading...
Luhut Mulai Ngantor di KKP Sore Ini, Langsung Gelar Rapat Lobster?
Menko Maritim dan Investasi sekaligus Plt. Menteri KKP Luhut Binsar Pandjaitan. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan tiba di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada 17.00 Wib. Luhut langsung menggelar rapat perdana secara tertutup saat ditunjuk sebagai Menteri KKP Ad Interim.

Berdasarkan pantauan MNC News Portal di lokasi, Luhut mengenakan kemeja lengan pendek berwarnah putih dan celana bahan itam. Dia didampingi sejumlah ajudan memasuki gedung KKP. Dalam rapat tersebut, Luhut akan didampingi sejumlah pejabat KKP.

"Agenda Menko (Luhut) jam 17.00, rapat bersama Eselon 1 KKP di Kantor Menteri KKP. Didampingi Dep2, Dep6, Pak Farid Aruna," tulis keterangan yang diterima MNC News Portal, Jumat pagi (27/11/2020).



Luhut ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi menteri KKP Ad Interim. Jabatan itu diemban Luhut berdasarkan surat yang dia terima dari Kementerian Sekretariat Negara (Mensesneg)

"Mensesneg yang menyampaikan bahwa berkaitan dengan proses pemeriksaan oleh KPK terhadap Menteri KKP, maka Presiden (Joko Widodo) berkenan menunjuk Menko Maritim dan Investasi sebagai Menteri KKP ad interim," ujar Juru Bicara Menko Marves, Jodi Mahardi.



Sebelumnya, informasi penunjukkan Luhut sebagai Menteri KKP Ad Interim diketahui dari Surat Edaran Nomor: B-835/SJ/XI/2020 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal KKP Antam Novambar pada Rabu (25/11/2020). Surat itu ditujukan kepada Eselon 1 hingga segenap pegawai di lingkungan KKP.

"Dalam rangka efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi KKP, maka Menteri Sekretaris Negara (Pratikno) telah mengeluarkan surat penunjukkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Luhut Binsar Pandjaitan) sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim," demikian bunyi poin keenam dalam SE tersebut.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)