Youtuber Diingatkan Bayar Pajak, Sri Mulyani: untuk Negara Kita

Senin, 30 November 2020 - 16:38 WIB
loading...
Youtuber Diingatkan Bayar Pajak, Sri Mulyani: untuk Negara Kita
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, sebagai warga negara yang memiliki penghasilan, youtuber sudah seharusnya membayar pajak. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, sebagai warga negara yang memiliki penghasilan, youtuber sudah seharusnya membayar pajak . Seiring perkembangan teknologi informasi, pada masa era digital seperti sekarang ini youtuber sudah menjadi layaknya sebuah profesi.

“Mendapatkan pendapatan melalui youtube itu jangan lupa tetap membayar pajak, itu untuk negara kita,” ujar Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dalam video virtual, Senin (30/11/2020).

(Baca Juga: Mantap! Setoran Pajak Digital Melesat 306% )

Kata dia, penerimaan negara yang diperoleh dari pajak youtuber salah satunya digunakan untuk pembangunan sekolah, memperluas jaringan listrik dan internet, hingga membantu masyarakat miskin.

"Nanti kalau sudah besar, bekerja, peduli dengan bayar pajak. Kalau bisa bekerja. Bahkan, enggak usah besar, sekarang anak kecil sudah bisa jadi bintang, dapat pendapatan, dari Youtube," katanya.

(Baca Juga: Resep Sukses Jadi Youtuber, Jess No Limit: Kreatif dan Konsisten! )

Youtuber Diingatkan Bayar Pajak, Sri Mulyani: untuk Negara Kita


Lalu, pendapatan negara yang didapatkan dari pajak tersebut bakal digunakan untuk kepentingan orang banyak. "Untuk apa sih (bayar pajak)? Untuk negara kita, bukan untuk Ibu Sri Mulyani, untuk negara kita. Untuk bayar sekolah, membangun jalan, listrik, telepon, internet, butuh pembiayaan luar biasa," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)