Properti Bisa Jadi Investasi Menguntungkan

Rabu, 02 Desember 2020 - 10:35 WIB
loading...
A A A
Kenaikan investasi properti secara perlahan-lahan dan konsisten tetapi tidak menutup kemungkinan kenaikannya akan melejit karena adanya perubahan positif di sekitar properti Anda.

Meskipun investasi properti dianggap cara yang relatif aman untuk menanamkan uangnya. Namun, bukan berarti tidak ada kendala, Anda tetap harus waspada akan kemungkinan masalah yang kemungkinan bisa terjadi.

Investor harus memiliki strategi dan aturan yang bisa diikuti, selain terus aktif mengikuti perkembangan pasar. "Menentukan apa yang ingin dicapai dari investasi properti salah satu faktor penting. Contohnya, seseorang membeli properti untuk memiliki aset demi kepentingan bisnis, seperti kantor," tegasnya.

Kemudian, ada juga yang mempunyai rumah kosong yang hanya dikunjungi saat liburan akhir pekan dan musim libur panjang. Endy menambahkan, ada juga orang yang membeli properti dengan maksud yang penting memilikinya terlebih dahulu, walaupun tidak ditempati dan bahkan dibiarkan begitu saja dalam waktu lama. (Lihat videonya: Mari Sukseskan Pilkada Serentak 2020)

Hal yang harus diingat, sebaiknya buat rencana matang terlebih dahulu setidaknya enam bulan sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Beberapa hal yang perlu jadi pertimbangan, misalnya dampak ketika suku bunga KPR berubah dan pengaruh dari saat harga properti naik atau turun. (Aprilia S Andyna)

Tips Aman Memulai Investasi Bidang properti:

1. Mulai dari yang kecil

Jika Anda sungguh-sungguh berkomitmen untuk berinvestasi di suatu proyek properti yang dikerjakan oleh pengembang, cari tahu dahulu latar belakang pengembang tersebut. Pastikan bonafide, bisa dipercaya, dan produknya berkualitas.

2. Gunakan pinjaman sesuai dengan kemampuan

Hindarilah menggunakan pinjaman yang berlebihan dari bank, apalagi yang mensyaratkan adanya agunan. Supaya aman, nilai pinjaman itu harus dibatasi maksimal 50% dari kemampuan keuangan Anda untuk membeli properti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)