Merek minuman Haus! Tenggak Dana Rp30 Miliar dari BRI Venture

Rabu, 02 Desember 2020 - 23:30 WIB
loading...
Merek minuman Haus! Tenggak Dana Rp30 Miliar dari BRI Venture
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - BRI Ventures, perusahaan modal ventura di bawah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk , berpartisipasi pada pendanaan Seri-A dari merek minuman lokal Haus! Investasi ini merupakan debut Dana Ventura Sembrani Nusantara sejak dirilis pada pertengahan tahun 2020, dan menjadi investasi pertama yang dilakukan oleh BRI Ventures sebagai pengelola dana ke luar sektor fintech .

“Dengan pendanaan seri A ini, kami mendukung UMKM untuk naik kelas untuk skalabilitas yang lebih besar, dan melaksanakan ekspansinya ke luar Jabodetabek," kata CEO BRI Ventures Nicko Widjaja, di Jakarta, Rabu (2/12/2020). ( Baca juga:Dampak Luar Biasa Fintech Bikin Staf Khusus Sri Mulyani Nengok )

Pemberian investasi kepada Haus juga sangat pas dengan timing pasar saat ini. Dengan tren produk siap minum, preferensi konsumen semakin meningkat pada produk semacam ini karena dipersepsikan lebih segar dan memiliki kualitas lebih tinggi.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa pengaruh Covid-19 telah menyebabkan penurunan konsumsi masyarakat sehingga imbasnya juga terasa di sektor makanan dan minuman. ( Baca juga:Makin Eksis Solo Karier, Pasha Kembali Rilis Single ‘Cinta Sendiri’ )

Penjualan produk siap minum menurun, baik melalui saluran penjualan walk-in maupun takeaway. Namun pengiriman online melalui platform seperti GrabFood dan Go-food semakin meningkat.

"Kami sangat senang dengan dukungan finansial dan strategis yag diberikan oleh BRI Group melalui Dana Ventura Sembrani Nusantara. Inilah saatnya bagi kami untuk membawa brand kami naik kelas," tambah CEO Haus Gufron Syarif.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)