Luhut ke Jepang, Mentan Syahrul Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim

Rabu, 02 Desember 2020 - 18:59 WIB
loading...
Luhut ke Jepang, Mentan Syahrul Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim. Hal ini dikarenakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang ditunjuk oleh Mensesneg Pratikno untuk menggantikan Edhi Prabowo akan melakukan kunjungan ke Jepang.

Dilansir dari surat dari Kementerian Sekretaris Negara, Rabu (2/12/2020), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta kepada Presiden Jokowi untuk melakukan perjalanan dinas ke luar negeri pada 2 Desember hingga 10 Desember 2020.

Maka itu, Menko Luhut memohon agar Presiden Jokowi berkenan menunjuk Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim sementara.

( )

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasam Korupsi (KPK), dengan dugaan korupsi ekspor benur lobster.

Usai Edhy mengundurkan diri, posisi menteri di KKP untuk sementara digantikan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Sekretaris Jenderal KKP Antam Novambar mengatakan, dalam rangka efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi KKP, maka Menteri Sekretaris Negara telah mengeluarkan surat penunjukkan.

( )

Dalam surat tersebut diputuskan jika Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai Menteri KKP Ad Interim.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2486 seconds (0.1#10.140)