Direksi Bank Sulselbar Bakal Bertambah Jadi Lima Orang

Rabu, 02 Desember 2020 - 19:15 WIB
loading...
A A A
"(Penambahan) direktur kredit dan UMKM, ini kan salah satu inovasi dan kerja-kerja menjawab tantangan ke depan bahwa Bank Sulselbar itu untuk menambah jaringan yang kuat, maka membutuhkan satu direktur UMKM dan kredit, karena untuk menyasar beberapa UMKM di bawah untuk pemulihan ekonomi juga," jelasnya.



Kata Abdul Hayat, selama ini Bank Sulselbar fokus dalam pembiayaan konsumtif utamanya oleh ASN. Sehingga dengan penambahan direksi kredit dan UMKM akan mendorong pembiayaan sektor produktif yang nantinya berdampak pada pertumbuhan kinerja Bank Sulselbar.

"Jadi kita lari ke produktif bukan konsumtif, konsumtif itu kan selama ini ASN pegawai ambil kredit itu, sekarang kita masuk masyarakat, yang produktif, sehingga diharapkan, setiap tahun meningkat saham kita," ujarnya.

Untuk pengusulan komisaris independen, kata Abdul Hayat, kondisinya sama dengan penambahan direksi. Dengan diisinya direksi ini nanti, otomatis diimbangi oleh komisaris, sekarang kan baru dua (komisaris), belum ada nama, namanya masih sementara ikut fit dan proper test. Nama dirut masih proper test dari OJK. Kita berusaha tahun ini (sudah ada), mudah-mudahan," pungkas Abdul Hayat.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)