Insya Allah, Awal Tahun Depan Bank Syariah Terbesar di Indonesia Sudah Beroperasi

Rabu, 02 Desember 2020 - 23:16 WIB
loading...
Insya Allah, Awal Tahun Depan Bank Syariah Terbesar di Indonesia Sudah Beroperasi
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, merger bank syariah yang merupakan bagian dari Himbara bakal terealisasi pada Februari 2021 mendatang. Menurutnya, merger itu bakal menghasilkan perusahaan baru, yakni Bank Syariah Indonesia yang meliputi PT Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, dan BRI Syariah. ( Baca juga:Jangan Hanya Fokus ke Konglomerat, Bank Syariah BUMN Harus Jawab Keraguan Masyarakat )

"Sedang dalam proses, dan terjadi di Februari merger tiga bank syariah Himbara menjadi Bank Syariah Indonesia," ujar dia dalam telekonfrensi, Rabu (2/12/2020).

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membeberkan pengangkatan Hery Gunardi sebagai Direktur Utama bank syariah hasil merger. Hal itu disampaikan melalui akun Instagramnya @erickthohir.

Dalam keterangannya, baik Erick maupun Hery mendatangi kediaman Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Kedatangan tersebut untuk melaporkan hasil merger dan pengembangan tiga bank syariah pelat merah. Ketiga bank tersebut adalah PT Bank BRIsyariah Tbk. (BRIS), PT Bank Syariah Mandiri (BSM) dan PT Bank BNI Syariah (BNIS). ( Baca juga:Sambil Menangis Gus Mus Sampaikan Pesan Ini kepada Pemuka Agama )

Dalam sesi pertemuan itu, Erick membeberkan jika Hery Gunardi-lah yang menjadi dirut bank syariah BUMN. "Alhamdulillah, mendapat banyak masukan dan saran saat mengadakan pertemuan dengan Wapres @kyai_marufamin untuk melaporkan rencana kerja merger Bank Syariah bersama dengan Dirut Bank Syariah Himbara," tulis Erick.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0879 seconds (0.1#10.140)