Maksimalkan Cuan! Simak Instagram Live MNC Sekuritas Kamis Pukul 18.30: Sektor Batu Bara Kian Membara

loading...
Maksimalkan Cuan! Simak Instagram Live MNC Sekuritas Kamis Pukul 18.30: Sektor Batu Bara Kian Membara
Salah satu peluang investasi saham yang bisa dimanfaatkan di penghujung 2020 ini adalah komoditas emas hitam atau batu bara. Foto/dok
JAKARTA - Meskipun belum sepenuhnya pulih seperti sebelum pandemi COVID-19, bukan berarti pasar modal saat ini tidak menyediakan sektor saham yang dapat dilirik. Salah satu peluang investasi saham yang bisa dimanfaatkan di penghujung 2020 ini adalah komoditas emas hitam atau batu bara .

Industri batu bara tampaknya akan semakin cemerlang berkat rencana China untuk membeli 200 juta ton batu bara Indonesia di tahun 2021. Berita ini membangkitkan optimisme keuntungan yang akan dipanen pengusaha batu bara di Indonesia. (Baca: China Sepakat Beli 200 Juta Ton, Komoditas Batu Bara Kembali Bergairah)

Bukan main-main, harga saham batu bara ini berasal dari kontrak pembelian batu bara Indonesia oleh China yang mencapai Rp20 triliun. Untuk mendukung kontrak pembelian ini, Indonesia dan China telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) melalui Asosiasi Pertambangan Batu Bara Indonesia (APBI) dengan China Coal Transportation and Distribution pada Rabu (25/11).

Mengenal lebih lanjut mengenai seluk beluk sektor batu bara tentu menarik untuk dipelajari. Apakah euforia dari rencana pembelian batu bara Indonesia oleh China sudah direspons pasar? Seperti apakah sektor batu bara yang digadang-gadang akan menjadi sektor yang kian membara? Benarkah akhir tahun 2020 dan awal tahun 2021 merupakan waktu yang tepat untuk mengoleksi saham di sektor batu bara? (Baca juga: OJK Dorong Lietrasi Keuangan Milenial di Kalbar)



Simak Instagram Live “Sektor Batu Bara Kian Membara” di Instagram @mncsekuritas pada Kamis, 3 Desember 2020 pukul 18.30-19.30 WIB bersama Research Associate MNC Sekuritas Aqil Triyadi. Pembahasan mengenai sektor batu bara, serta bagaimana prediksinya di tahun 2021 akan dibahas dengan tajam dan mendetail bersama tim riset MNC Sekuritas. Siapkan pertanyaan Anda dan tanyakan langsung selama live berlangsung!
(ysw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top