Peluang Usaha Logistik Masih Moncer, Tahan Banding Diterpa Pandemi

Kamis, 03 Desember 2020 - 19:59 WIB
loading...
Peluang Usaha Logistik Masih Moncer, Tahan Banding Diterpa Pandemi
Akhir tahun ini kita harus berpikir apa usaha yang tahan banting saat pendemi. Usaha jasa logistik bisa menjadi pilihan yang semakin bersinar di Indonesia. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Akhir tahun ini kita harus berpikir apa usaha yang tahan banting saat pendemi. Usaha jasa logistik bisa menjadi pilihan yang semakin bersinar di Indonesia. Terlebih saat pandemi Covid-19 mempengaruhi kebiasaan berbelanja masyarakat.

Berdasarkan data RedSeer pada November 2020, bisnis jasa logistik tumbuh hingga 100% bahkan mencapai 400% pada September. Hal tersebut seiring dengan penggunaan layanan e-commerce dan marketplace yang meningkat hingga 69%.

“Tahun depan, usaha logistik ini masih moncer, dan kami memang membuka kemitraan ini seluas-luasnya,“ kata Pendiri sekaligus CEO Trawlbens, Beni Syarifudin di Jakarta, Kamis (3/12/2020).

(Baca Juga: Gelar Pelatihan, Trawlbens Bekali Mitra Bisnis Dengan Ilmu Logistik )

TrawlBens sendiri saat ini tengah sibuk untuk melakukan penandatanganan kerjasama dengan mitra bisnis. Bahkan bulan lalu TrawlBens juga telah membuka kantor training center untuk melatih karyawan yang dikirim kepada mitra bisnis.

Melihat peluang yang begitu besar, TrawlBens startup kargo pertama di Indonesia kemudian meluncurkan aplikasi dengan teknologi digital terbaru. Di dalam aplikasi tersebut terdapat layanan pengiriman atau perpindahan barang ke seluruh Indonesia.

TrawlBens juga gencar memperluas jaringan dan membuka peluang kemitraan. Kesempatan menjadi mitra TrawlBens masih terbuka lebar dan syaratnya sangat mudah. "Untuk saat ini TrawlBens membuka lima kemitraan yaitu mitra bisnis, mitra space, mitra pool warehouse, mitra kurir motor dan mitra transporter mobil,"ujar Beni.

Dia menjelaskan, mitra bisnis merupakan kemitraan yang sangat menarik. Alasannya sederhana hanya duduk santai di rumah bisa mendapatkan penghasilan fantastis. "Dapatkan keuntungan fantastis lebih dari 30 juta rupiah perbulannya tanpa perlu repot-repot mencari customer. Customer akan secara otomatis mendatangi tempat Anda," kata Beni.

(Baca Juga: Sektor Lain Terpuruk, Bisnis Logistik dan Jasa Kurir Malah Melonjak )

Menurutnya mitra bisnis TrawlBens hanya perlu menyiapkan tempat sebagai kantor dan penyimpanan barang serta armada untuk mengirimkan barang. Mitra kemudian akan bertanggung jawab dalam menerima dan mengirim barang kepada customer di wilayah setempat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)