Harbolnas 12.12 Ditunggu, Penggila Belanja Online Masih Tergiur Promo dan Diskon

Jum'at, 04 Desember 2020 - 17:33 WIB
loading...
Harbolnas 12.12 Ditunggu, Penggila Belanja Online Masih Tergiur Promo dan Diskon
Konsumen masih tergiur dengan promo dan diskon yang diberikan platform digital pada gelaran Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12. Apalagi, beberapa produk domestik masih diminati. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Indonesia bakal kembali menggelar Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada bulan ini yakni jatuh pada tanggal 12.12 . Adapun, harbolnas diharapkan bisa mendongkrak daya konsumsi masyarakat.

Saat ini perusahaan-perusahaan e-commerce di Indonesia yang umumnya bergabung di Asosiasi Ecommerce Indonesia akan ikut bergabung pada Harbolnas 12.12. (Baca Juga: Diskon Gila-gilaan, Begini Taktik Jitu Dapat Flash Sale Harbolnas )

Executive Director iDEA Arashi Adhinia mengatakan, konsumen masih tergiur dengan promo dan diskon yang diberikan platform digital. Apalagi, beberapa produk domestik masih diminati oleh konsumen

"Konsumen masih tergiur dengan promo dan diskon di akhir tahun. Karena diskon dan promo akan lebih meningkat di akhir tahun," ujar Arasahi dalam Market Review IDX, Jumat (4/12/2020).

Dia meyakini, produk domestik akan meningkat di kuartal ketiga. Hal ini dikarenakan pemerintah memang gencar mendorong produk lokal dibandingkan luar negeri. Sehingga, banyak platform digital bergabung pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Di kuartal ketiga kita meyakini produk domestik akan meningkat, karena kita yakin pasti lebih survive dan UMKM ini bisa survive dan merchant," katanya.

(Baca Juga: Sambut Harbolnas 12.12, idEA Gandeng Kemenparekraf dan Bank Mandiri )

Lalu, pihaknya akan mendorong supplainya untuk kegiatan transaksi harbolnas. Apalagi swasta dan BUMN ikut memberikan bantuan dan berkomitemen membantu UMKM.

"Ada kementerian dan swasta dan platform e-commerce memberikan kemudahan dan promosi harbolans selama dua hari dan mereka dapat barang yang diminati konsumen," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)